Bau Tidak Sedap Tercium Di Samsat Magetan Dan Ponorogo

 

Pimpinan Redaksi BintangEmpat.com, Hadi/Ziwa (kiri), saat bertemu dengan Pakde Karwo, Gubernur Jatim.

BintangEmpat.com, Magetan, (29/12/2018)-Tidak ada asap jika tidak ada api, mungkin itulah pepatah yang bisa digambarkan dari sebuah rumor atau isu. Terdengar rumor atau isu tak sedap antara hubungan bawahan dan atasan, Tim Investigasi BintangEmpat.com mencoba menelusuri isu tersebut.

Terdengar bahwa hubungan tidak sedap antara Yohanes bagian Pengelola Data Pelayanan atau yang beken disebut Adpel dengan bawahannya Sugeng bagian Bendahara Penerima Pembantu (BPP) terdengar dikalangan Samsat Magetan.

Baca juga pungutan Di Samsat Katang

Menurut salah satu staf menerangkan hubungan tak sedap itu. “kayaknya begitu, hubungan pak Yo (yohanes) dengan pak geng (sugeng) kurang bagus, secara kasat mata memang baik-baik saja, banyak hal ketidak cocokan antar bawahan dan atasan ini”, terangnya sambil mewanti-wanti jangan menyebutkan namanya.

Saat dikonfirmasi ke Yohanes, Yohanes enggan menerangkan perihal tersebut, dia mengalihkan pembicaraan. “Sudah jangan bicara itu, silahkan koreksi pekerjaan kami, jika ada staf kami yang melakukan pungli, laporkan kami atau silahkan laporkan KUPT, kami sudah melakukan pekerjaan sesuai SOP seperti yang disarankan pimpinan dan KUPT”, pungkasnya mengakhiri.

Jika isu itu memang terjadi, maka imbasnya akan berdampak kepada Samsat dan pelayanan masyarakat. Gubernur Jatim, yang akrab disapa Pakde Karwo ini bersama Bapenda Provinsi Jatim telah banyak mengeluarkan Inovasi-inovasi pelayanan Samsat, berbagai penghargaan diraihnya, jangan sampai tercoreng karena ulah bawahan yang tidak taat kepada pimpinan.

Baca juga Pungli di Samsat disorot LBH PETA

Tim Investigasi BintangEmpat.com berlanjut ke Samsat Ponorogo yang juga tercium dugaan pungli. Menurut Hadi Siswanto, pimpinan Redaksi BintangEmpat.com ini menjelaskan rentang koordinasi dengan tim saber pungli.

“Kami juga koordinasi dengan Tim Satgas Saber Pungli Mabes Polri, salah satu anggota Tim Satgas Saber Pungli Kombes Pol Teddy menerangkan akan OTT jika akan ada transaksi uang saat kami hubungi via Call WhatsApp pribadinya”, Jelas Hadi yang akrab disapa ziwa ini, dengan khas rambut gondrongnya. bersambung… (Tim).

#pakde karwo #bapenda jatim #gubernur jatim #samsat Magetan #isu

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

29 thoughts on “Bau Tidak Sedap Tercium Di Samsat Magetan Dan Ponorogo

  • 29 Desember 2018 pada 1:36 PM
    Permalink

    Pungli terjadi d surat penggantar dari dokter yg d sediakan oleh samdat.ini terjadi d jember.dgn biaya 25rb ytk mendapatkan surat dokter puskesmas yg berada d belakang gedung samsat

    Balas
    • 30 Desember 2018 pada 11:00 AM
      Permalink

      Terima kasih atas masukan nya, jika ada informasi tentang pungli silahkan kirim ke email kami, akan kami unggah sebagai artikel berita

      Balas
    • 30 Desember 2018 pada 12:31 PM
      Permalink

      Apakah itu untuk persyaratan pembuatan sim?

      Balas
    • 31 Desember 2018 pada 12:34 AM
      Permalink

      Samsat itu kan untuk urus STNK, BPKB, surat kendaraan, ada hubungan apa dengan SURAT KESEHATAN sebagai surat pengantar…?

      Balas
  • 29 Desember 2018 pada 8:56 AM
    Permalink

    Hancurkan jika memang ada oknum-oknum yang menyalahgunakan wewenang

    Balas

Tinggalkan Balasan