BNN Malang Ajak Netizen

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol (Laut) H. Agus Musrichin, saat memberi sosialisasi.

BintangEmpat.com, Malang- Berbagai usaha telah dilakukan aparat penegak hukum. Meski begitu, nyatanya kasus narkoba tetap saja mewarnai perjalanan republik tercinta ini.

Oleh karena itu Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang memanfaatkan perkembangan teknologi dalam menjalankan tugasnya. Kali ini BNN menggandeng para netizen untuk melaksanakan kampanye Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (12/12/2018).

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol (Laut) H. Agus Musrichin menyampaikan, pihaknya mengajak para netizen yang mayoritas kalangan mahasiswa untuk ikut dalam kegiatan kampanye P4GN.

“Diharapkan untuk para pengguna media sosial dapat ikut berpartisipasi, berbagi dan menciptakan isi meliputi blog jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual untuk bisa mendukung interaksi sosial dengan menggunakan tehnologi berbasis web yang mengubah komunikasi menjadi dialog interaktif,” ungkapnya.

Sebab, lanjut Agus, jejaring sosial merupakan situs dimana setiap orang bisa membuat web-page pribadi, yang biasa terhubung dengan teman-teman untuk berbagi informasi dan berkomunikasi, seperti, Facebook, Myspace, dan Twitter.

“Jika media tradisional menggunakan media cetak dan media broadcast, maka media sosial menggunakan internet,” tegas Agus.

Untuk itu, tambah Agus, media sosial merupakan alat promosi yang efektif karena dapat diakses oleh siapa saja, sehingga jaringan promosi lebih luas.

“Karena itulah kami berinovasi mengajak kaum nitizen dalam kampanye P4GN ini,” terangnya.

Sementara, Ketua STIMIK Pradnya Paramita (STIMATA) Malang, Tubagus M Akhriza mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, merupakan ajakan BNN Kabupaten Malang untuk melibatkan para nitizen untuk ikut berperan dalam kampanye P4GN.

“Sebab, sekarang ini pengguna internet penetrasinya mencapai 54,68 % dari total penduduk Indonesia. Pertumbuhannya juga sedemikian cepat mencapai 143,26 juta (2017) dengan komposisi secara usia generasi muda (usia mahasiswa) mencapai 49,52%,” ucap Tubagus M Akhriza yang aktab dipanggil Reza itu.

Selain itu, lanjut Reza, jika dilihat berdasarkan tingkat pendidikan terakhir yakni mahasiswa S1 dan seterusnya penetrasi pengguna internet mencapai 88,24%. Untuk itu, dengan melibatkan nitizen untuk kampanye P4GN setidaknya menciptakan minimal empat pengaruh, yaitu :

– Membawa dan memberi pengaruh positif ke sesama warga net (nitizen),
– Memiliki grup komunitas
– Memiliki follower (pengikut)
– Memikiki passion dan keseriusan.

“Dengan menciptakan empaty itu atau kesadaran maka diharapkan muncul relawan-relawan dari para nitizen dalam mengkampanyekan P4GN ini. Kami memang melihat selama ini peranan mahasiswa memang belum terlihat. Semoga setelah ini hal itu akan muncul,” pungkasnya.

Peredaran ilegal dan penyalahgunaan narkoba merupakan persoalan serius yang harus ditanggulangi secara bersama-sama, mari bersama berantas Narkoba. (sun).

#bnn malang

#bnn provinsi

#bnn pusat

#netizen

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas