Habib Bahar Bin Smith Ditetapkan Tersangka Tapi Tidak Ditahan.

Habib Bahar bin Smith mendatangi Bareskrim Mabes Polri.

Bintangempat.com,(6/12) Jakarta.
Habib Bahar bin Smith mendatangi surat panggilan dari Bareskrim Mabes Polri dengan di dampingi Pengacara dan di kawal oleh santri-santri nya atas dugaan kasus ujaran kebencian melalui video yang di unggah di media sosial kepada Jokowi.

Habib Bahar bin Smith diperiksa selama kurang lebih 13 jam dan ditetapkan sebagai tersangka namun Habib Bahar bin Smith tidak di tahan oleh Bareskrim karena selama pemeriksaan Habib Bahar bin Smith koorperatif, diyakini tidak akan melarikan diri dan tidak akan menghilangkan barang bukti.

Hal ini di benarkan oleh Aziz Yanuar kuasa hukum Habib Bahar bin Smith. Aziz mengatakan “Meski ditetapkan tersangka, Polisi tidak langsung menahan Habib Bahar, Namun sebelumnya polisi sudah meminta kepada Imigrasi untuk mencegahnya berpergian ke luar negeri” ujar nya.
Aziz mengatakan, “Habib Bahar disangka melanggar Pasal 45 jo Pasal 28 UU ITE dan Pasal 16 jo Pasal 4 UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis” terang nya.
Sebelumnya saat berorasi di acara Reuni 212, di Monas, Gambir, Jakarta, Habib Bahar menegaskan dirinya tidak akan meminta maaf atas isi ceramah yang dinilai telah menghina Jokowi. Dia lebih memilih di penjara daripada meminta maaf.
“Kalau itu suatu kesalahan, demi Allah, saya Bahar bin Smith tidak pernah akan minta maaf dari kesalahan itu. Saya lebih memilih busuk di penjara daripada minta maaf. Allahu Akbar,” ujar Habib Bahar di Monas, Jakarta, Minggu (2/12). (HS).

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Habib Bahar Bin Smith Ditetapkan Tersangka Tapi Tidak Ditahan.

  • Desember 7, 2018 pada 9:49 AM
    Permalink

    Sangat bermanfaat untuk berita teraktual

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas