Pesan Kapolresta Sidoarjo Di Hari Bela Negara

Bintangempat.com, Sidoarjo – Polresta Sidoarjo hari ini, Rabu (19/12/2018) pagi menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke-70 tahun 2018.

Upacara peringati Hari Bela Negara Ke-70 dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho, Upacara digelar di halaman Mako Polresta Sidoarjo, dan upacara diikuti para pejabat utama, Kapolsek, personil dan ASN Polresta Sidoarjo.

Pada upacara peringatan Hari Bela Negara ke-70 tahun 2018, Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho membacakan amanat serentak dari Presiden RI Ir. H. Djoko Widodo.

Dalam amanatnya, disampaikan bahwa kita patut bersyukur atas keberadaan ratusan suku bangsa di negara kita.

“Bahasa, adat istiadat, beragam agama dan kepercayaan di dalam wadah NKRI yang membentang lebih dari seperdelapan khatulistiwa, mari kita bersyukur atas anugerah ini,” jelasnya

Masih kata Kapolresta, tugas bela negara ini cukup berat dan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

“Tugas bela negara tentu bukanlah tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi, namun saya yakin melalui sinergi antar segenap elemen bangsa indonesia kita semua mampu membawa negara ini menjadi negara yang berdaulat, mandiri, adil dan makmur,” tutupnya dalam membacakan amanat serentak dari Presiden Joko widodo.

Untuk diketahui, Hari Bela Negara diperingati tiap 19 Desember untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada 19 Desember 1948.(dn)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas