ISP Jawa Timur Menolak Punah

BintangEmpat.com, Malang, Minggu (23/12/2018)-Pagi ini berkumpul Tua Muda Laki-laki dan Perempuan di Hutan Cuban Talun, tepatnya di Kecamatan Bumi Aji, Malang, ada apa mereka berkumpul…?

Koordinator ISP Jatim sekaligus Ketua Panitia Acara Tersebut, Bambang Widjanarko yang akrab disapa Ketua Suku ini menyampaikan terimakasih dan Apresiasi kepada semua yang hadir.

Bambang Widjanarko mengatakan, “kami berkumpul dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama manusia, kususnya para pengguna Isuzu Panther Diesel, tidak ada unsur politik atau muatan apapun, kami menaruh semua profesi yang ada, disini ada anggota TNI, pegawai swasta dan PNS, ini murni mempererat persaudaraan”, katanya.

Lanjutnya , “Indonesia Short Panther Jawa Timur yang kami singkat ISP Jatim ini tidak ada struktur kepengurusan, semua anggota adalah sama, tidak ada ketua atau anggota, status kita sama , kita sama-sama menolak Punah Isuzu Short Panther, mesin diesel yang berkapasitas 2.300 CC ini, masih banyak pecinta Panther 2.3 ini, kami merasa ikut memiliki kecintaan mesin diesel 2.3 CC ini, karena kami rasa mesin ini kuat, irit, dan mudah perawatannya”, tuturnya.

Acara tersersebut tampak ramai karena dihadiri para pengguna Isuzu Panther Diesel secara Nasional, ada yang dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Ada yang datang dari Yogyakarta, Trenggalek, Tulung Agung, Blitar, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Tuban, Jember, Probolinggo, Banyuwangi, Gersik, Lamongan, Bojonegoro, Ngawi, Madiun, Ponorogo, Nganjuk, Kediri, Mojokerto, Jombang dan berbagai kota kurang lebih 300 orang.

ISP Jatim dengan berbagai komunitas

Ditempat yang sama, Abah Alif sesepuh dari Nganjuk juga menuturkan ” kami datang bersama keluarga, berkumpul mempererat tali persaudaraan sambil momong anak-anak”, tuturnya sambil nyeruput kopi hangat.

Asik menyaksikan musik angklung

Abah Ilham yang datang dari kota Kediri, salah satu sesepuh mengatakan, “acara in bagus karena bisa mempererat seduluran (persaudaraan), banyak ilmu disini, tukar pikiran tentang mesin diesel 2.3”, katanya.

Wiro Sableng yang juga salah satu koordinator Isuzu Panther Community Indonesia (IPCI) asal Surabaya juga mengatakan hal yang sama, “menjaga persaudaraan itu penting”, tuturnya.

Ifan Jotos mekanik diesel

Di komunitas ini saling membantu, seperti Mekanik IPCI Malang, Ivan Jotos seorang mekanik muda yang sering menjadi pencerahan terkait mesin diesel Panther.

Diesel Panther Community Toeloeng Agoeng (Despacito), Panther Willis Anjuk Ladang (Pathwal) dan berbagai komunitas lainya turut serta meramaikan acara tersebut, ditambah orkerstra Angklung menambah suasana yang harmonis, sejuk dan Familiar.
(Pimred)

Tinggalkan Balasan