KB Samsat Nganjuk Antisipasi Dengan Inovasi

BintangEmpat.com, Nganjuk- Pemutihan Kendaraan Bermotor Jawa Timur yang dimulai tanggal 24 September sampai dengan 15 Desember 2018. Pemerintah Jawa Timur kembali memberikan terobosan kebijakan yaitu keringanan dan insentif pajak daerah berupa penghapusan sanksi bunga Pajak Kendaraan Bermotor, serta pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).
Untuk Program Pemutihan berupa penghapusan denda pajak STNK Mobil dan Motor.Kepala Bependa Jatim Budi Prijo Suprayitno menjelaskan bahwa program pemutihan pajak kendaraan ini berdasarkan kebijakan Gubernur Jatim Soekarwo. Pakde Karwo telah menekan Pergub 88/2018 tentang Pembebasan Pajak Daerah untuk Rakyat Jatim dengan pemutihan pajak. Antisipasi membludaknya para wajib pajak (wp), Kantor Bersama (KB) Samsat Ngajuk meningkatkan pelayanannya.

Menurut pengelola data pelayanan perpajakan KB Samsat Nganjuk, Sunarto, S.Sos membuka layanan unggulan seperti samsat Kerja Online Malam (KOLAM), samsat keliling, samsat lesehan, samsat payment point di Kertosono dan Warujayeng.

Jika ada wajib pajak yang mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi terkait pelayanan di KB Samsat Nganjuk, Sunarto menyanpaikan bahwa pihak Samsat sangat terbuka terhadap keluhan dan masukan dari masyarakat Nganjuk. Baik datang langsung maupun melalui call center yang tersedia. “Kami minta warga juga memanfaatkan call center kami 081217688869, Hal tersebut dilakukan demi kebaikan dan kemajuan KB Samsat Nganjuk,” papar Sunarto.

Sunarto menambahkan, jika semua fasilitas yang disediakan Samsat Nganjuk dimanfaatkan oleh wajib pajak, diharapkan tidak ada penumpukan jumlah pemohon wajib pajak di kantor KB Samsat Nganjuk”.

Hal senada juga diungkapkan, Kasatlantas Polres Nganjuk AKP AM Rido Ariefianto Sik, melalui Kanit Regident, Ipda Karnoto bahwa untuk pelayanan wajib pajak kendaraan bermotor, Samsat juga menyediakan layanan pada saat car free day di Alun Alun Nganjuk saat Minggu pagi. Selain itu ada juga layanan car free night di Alun Alun pada Sabtu malam. “Dua layanan mobile yang kami sediakan berupa Samsat keliling dan SIM keliling, memang untuk memudahkan layanan terhadap masyarakat,” terang Ipda Karnoto.

KB Samsat Nganjuk juga memberikan layanan yang mendatangi sejumlah rumah ibadah baik itu Masjid, Gereja maupun Pura dan Klenteng dengan program Samsat Religi Nang Nganjuk (Reginang). “Sebenarnya kami berusaha memanjakan masyarakat dalam hal layanan pajak kendaraan bermotor dan pengesahan STNK dengan berbagai program jemput bola,” pungkas Karnoto.

Sekedar informasi, program samsat renginang sudah dilakukan di Masjid Kecamatan Wilangan, Pura Kertabhuana, Gereja Jawi Wetan Nganjuk dan tempat peribadatan Tridharma Klenteng di Kecamatan Sukomoro”, pungkasnya mengakhiri. Sunarto menambahkan “ucapan terimakasih kepada para wajib pajak yang telah menyambut program ini dengan baik, kami akan terus melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas, seperti yang sudah disarankan pimpinan”, imbuhnya mengakhiri. (Pimred).

#samsat nganjuk, #bapenda jatim,
#polres nganjuk, #kasatlantas polres nganjuk, #kri polres nganjuk,

Tinggalkan Balasan