Letkol Imam Wibowo: “Silahkan Umat Kristiani Merayakan Natal, Kami Jaga”

Probolinggo (24/12/2018) – Patroli gabungan dalam rangka menciptakan rasa Aman dalam perayaan malam Natal 2018 berlangsung pada hari Senin (24/12/2018) pukul 18.00 WIB hingga pukul 19.40 WIB, bertempat di Gereja-Gereja se-kota Probolinggo.

Adapun pejabat yang turut serta hadir dalam giat patroli gabungan tersebut adalah
1. Dandim 0820/Probolinggo, Letkol (Inf) Imam Wibowo, SE, Mi.Pol.
2. Dir Pamobvit Sabhara Polda Jatim, Kombes Pol Iwan Sonjaya.
3. Kapolresta Probolinggo, AKBP Alvian Nurizal SH. M.Hum.
4. Ketua FKUB, H. Dr. Abdul Halim S.pd. SH, MM, M.Pd.

Pada giat tersebut, patroli gabungan mengunjungi Gereja-Gereja, antara lain adalah
1. Gereja Kristus Jawi Wetan (GKWJ), yang beralamat di jalan Cipto Mangun Kusuma No.1 kota Probolinggo.
2. Gereja Katolik Maria Bunda Karmel (GMBK), yang beralamat di jalan Suroyo No.5 kota Probolinggo.

Sekitar pukul 18.35 WIB, patroli gabungan tiba di Gereja Katolik Maria Bunda Karmel (GMBK) yg disambut oleh Romo Hugo.

Pada kesempatan tersebut, H. Dr. Abdul Halim S.pd. SH, MM, M.Pd (Ketua FKUB / Wakil Ketua PC NU Kota Probolinggo) mengucapkan “Selamat memperingati hari raya Natal 2018, semoga mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan pencerahan dari nilai-nilai agama.”, tuturnya. (24/12/2018)

Abdul Halim menjelaskan “Bersyukur kepada TUHAN bahwasannya kita hidup di Indonesia yang majemuk khususnya di kota Probolinggo bisa menjalankan ibadah dengan tenang, dibandingkan di negara lain dalam menjalankan ibadah belum tentu bisa hikmat karena kurangnya bertoleransi antar agama, untuk itu bersyukur kita di kota Probolinggo dalam menjalankan ibadah bisa dirajut damai antar umat beragama dan kerukunan umat.”, ucapnya di hadapan jemaat.

Dalam kesempatan ini diharapkan menjadikan sarana saling memahami bertoleransi sebagai umat dan berbangsa untuk menjalin persatuan dan kesatuan, serta hikmahnya diamalkan sesuai dengan agama kita masing-masing.

Abdul Halim menambahkan “Berterima kasih dan bersyukur kepada TUHAN atas diberikanNYA damai dan sejahtera Natal 2018. Damai itu indahnya kerukunan antar umat beragama dalam perbedaan satu bingkai kebhinekaan yang sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.”, tegasnya.

Bahwa tujuan diadakannya patroli gabungan adalah guna memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal 2018 di Gereja-Gereja yang ada di Probolinggo. (Siraja.co).

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang