Mabes Polri Datangi Pendopo Sampang

BintangEmpat.com, Sampang-Madura, Sabtu (15/12/2018) Pagi ini Mabes Polri yang diwakili oleh Kombes Pol Solehan, S.I.K, MH, datangi Pendopo Bupati Sampang Madura di jalan Wijaya Kusuma, yang sudah ditunggu Ratusan Ibu-ibu atau emak-emak yang berdandan cantik islami dengan Hijab.

Para tokoh hikmad nyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kedatangan Kombes Pol Solehan di Pendopo tersebut bertujuan mengajak masyarakat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang diselenggarakan oleh Pemda Sampang, Madura. Dalam acara Maulid tersebut Kombes Pol Solehan menyampaikan Pesan tentang betapa bahaya nya Hoaks dan Fitnah.

Kombes Pol Solehan saat memberikan sambutan di Pendopo Bupati Sampang.

Atas Nama Mabes Polri, dia menuturkan “Namimah atau adu domba di Zaman Medsos ini sungguh sangat mudah, sekali dalam hitungan detik sesorang dengan mudahnya melakukan namimah, Adz Dzahabi mengatakan Nammam atau pelaku namimah adalah orang yang menukil perkataan dari satu orang ke orang lain atau antara dua orang untuk menimbulkan gangguan pada salahsatunya, atau memprovokasi salah satu dari mereka terhadap yang lain atau terhadap temannya, yaitu dengan mengatakan, contohnya, Sifulan mengatakan tentang kamu demikian dan demikian dari Al Kabir,217”, tutur Kombes Pol Solehan.

Dia melanjutkan, “Contohnya Si A berkomunikasi dengan Si B via WhatsApp, lalu Si B menyebutkan sesuatu yang kurang bagus tentang Si C, Kemudian Si A Screenshot chat dari Si B tersebut kemudian dikirim kepada Si C, ini namanya Namimah”, jelasnya kepada emak-emak dan kepada seluruh yang hadir.

Dari kiri Kombes Pol Solehan, Ustad Zulfikar dan Waka Polres Sampang Kompol Suhartono

Kombes Pol Solehan menjelaskan dengan dalil, “Dan janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina, yang banyak mencela, yang kian kemari menebar Namimah, QS. Al Qalam: 10-11”, jelasnya disambut aamiin oleh jama’ah.
Kombes Pol Solehan menjelaskan lagi tentang dalil, “Tidak masuk surga pelaku namimah HR.Muslim No. 105,
Nabi Muhammad pernah mendengar rintihan orang yang disiksa dalam kuburnya, beliau bersabda : Dua orang ini sedang diazab dalam kuburnya dan mereka tidak diazab karena sesuatu yang mereka anggap besar, namun besar di sisi Allah, yang pertama diazab karena tidak menutupi aurat ketika buang air kecil, yang kedua diazab karena melakukan namimah, HR.Bukhari No. 216, Muslim No. 292”, dalilnya.

(Emak-emak dengan serius tapi santai mendengarkan ceramah)

“Kami mewakili Mabes Polri, memberikan apresiasi kepada Pemda Sampang, toga, tomas, toul dan seluruh elemen masyarakat, marilah
Dengan Ukhuah Islamiyah dan Akhlakul Karimah yang kuat kita wujudkan tahun politik 2018-2019 yang aman, sejuk, damai, tanpa Hoaks dan Fitnah”, pungkasnya mengakhiri disambut salam. (Pimred).

#mabes polri #kombes pol solehan #pendopo sampang #polres sampang #emak-emak #pcnu sampang #mui sampang #kodim 0828

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

5 tanggapan untuk “Mabes Polri Datangi Pendopo Sampang

  • Desember 15, 2018 pada 3:18 PM
    Permalink

    Tetep smagat.. Bapak.. Untuk slalu memberi kedamaian… Agar slalu terjalin ukhuah islamiah… Dan agar slalu tercipta silatuhraqmi yg erat antar sesama umat… Biar tdak terjadi perpecahan…trimakasih atas pencerahannya…. Smoga kita slalu dalam lindunggan ALLAH SAW. Amin… Amin.. Amin yarobball alamin..

    Balas
    • Desember 16, 2018 pada 4:45 AM
      Permalink

      terima kasih atas dukungannya.
      Salam silaturrohmi

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas