Samsat Gresik Membludak, Ada Apa?

BintangEmpat.com, (11/12/2018) Gresik -Bapenda Jatim telah membuka layanan pemutihan pajak kendaraan dan gratis biaya balik nama (BBN) mulai 24 September 2018. Informasi pemutihan pajak kendaraan bukan ini sekaligus sebagai konformasi resmi dan bukanlah hoax.

Pembebasan sanksi pajak daerah tersebut mulai dilaksanakan pada 24 September hingga 15 Desember 2018. Kebijakan Pemprov Jatim ini merupakan wujud nyata pemerintah daerah untuk meringankan beban rakyat Jatim sekaligus meningkatkan kesadaran patuh membayar pajak kendaraan bermotor, bea balik nama kendaraan bermotor, penerimaan Negara bukan pajak (PNBP), sumbangan wajib dana kecelakaan di jalan serta pengesahan surat tanda nomor kendaraan setiap tahun.

Kebijakan tersebut dimanfaatkan dan dirasakan oleh para wajib pajak (WP), Seperti halnya yang terjadi di Kantor Bersama (KB) Samsat Gresik, para wajib pajak tampak membludak, mereka berbondong-bondong datang ke Samsat Gresik guna membayar pajak yang sudah nunggak bertahun-tahun.

Di tempat KB Samsat Gresik jalan Dr.Wachidin Sudiro Husoda, nomer 680, Muna (43) menuturkan, “pajak tahunan saya sudah telat 2 tahun, lumayan buat tambahan bumbu dapur karena tidak ada denda”, terang ibu ini sambil tersenyum.
Seorang ibu yang enggan di sebutkan namanya menuturkan, “saya ngurus perpanjangan mas, ini tinggal cek fisik, pengurusannya juga mudah kok, jadi bagi para ibu-ibu dan emak-emak jangan takut untuk datang ke Samsat karena prosesnya cepat dan mudah, banyak petugas Samsat yang memandu”, pungkasnya sambil berpesan.

Tanggapan dari KUPT Gresik, Priambodo mengatakan “Apresiasi kepada masyarakat Gresik atas ketaatan dan kesadarannya untuk membayar pajak, kami harap masyarakat khususnya Gresik dan seluruh masyarakat Jawa Timur agar tidak sampai telat membayar pajak”, pintanya.

Ditempat yang sama, hal senada juga di sampaikan Adpel Gresik Farien Siswanto, dia mengatakan “Terimakasih kepada masyarakat gersik atas respon dan kesadaran nya hingga Samsat ini membludak, tak lupà juga terimakasih kepada kapolres, kasat lantas dan juga KRI atas dukungannya, target kami sudah terpenuhi dan kami akan tetap menyajikan layanan prima”, pungkasnya mengakhiri.

Kanit Reg Identifikasi Polres Gresik, Iptu Arpan juga menyampaikan hal senada, dia menambahkan “Apresiasi atas kebijakan pemutihan ini, kami juga akan melakukan pelayanan prima kepada masyarakat seperti yang sudah di instruksikan pak Kapolres dan pak Kasat Lantas”, terang pria yang mempunyai wajah cakep ini. *Red

Tinggalkan Balasan