Ulama-ulama Hadiri Maulid Nabi Dan Pengkaderan MPTT-I

“Ratusan Ulama akan hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelatihan Pengkaderan MPTT-I di Pondok Pesantren Darul Ihsan”

BintangEmpat.com, Aceh Selatan- Majelis Pengkajian Tauhid Tashawuf Indonesia Abuya Syekh Haji Amran Waly Alkhalidy (MPTT-I) akan laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelatihan Kader.

Menurut jadwal, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Desember 2018 di Pusat Majlis Pengkajian Tauhid Tasawuf, Pondok Pesantren Darul Ihsan, Labuhanhaji, Aceh Selatan.

Kepada wartawan Rabu, 12/12/2018, Ketua Umum MPTT-I Pusat (Aby Sahal Tastary Waly) menjelaskan “Kegiatan Pelatihan Pengkaderan ini merupakan langkah awal persiapan untuk kegiatan pengkaderan MPTT-I tingkat Asia Tenggara yang akan dilaksanakan di kota Batam pada Maret 2019 nanti.

“Pada pelatihan ini nanti, akan dijaring kader-kader terbaik untuk mewakili Aceh dan Daerah lainnya guna mengikuti Seminar Pengkaderan Asia Tenggara di Kota Batam mendatang”, terang Aby Sahal.

Aby Sahal melanjutkan “Insya Allah Peringatan Maulid Nabi dan Pelatihan Pengkaderan MPTT-I akan dihadiri ratusan Ulama baik dari Aceh dan di luar Aceh, bahkan luar negri yaitu Malaysia, Australia, Sulawesi, Gorontalo, Makasar, Jakarta, Bogor, Surabaya, Pekan Baru , Batam , Tapanuli, Padang dan Medan”.

“Selain para Ulama, MPTT-I juga mengundang pejabat pemerintah daerah dan tokoh-tokoh masyarakat juga akademisi”, lanjut Aby Sahal.

Menurut Aby Sahal Tastari Waly “Tujuan diadakan latihan pengkaderan ini, untuk mendorong semangat mempelajari, melatih/ mengamalkan ilmu kesufian ini”.

Dia melanjutkan “Sebab hanya dengan ajaran kesufian inilah yang dapat menumpas kesyirikan, kemunafikan,kezaliman dan kemaksiatan yang membawa
Umat kepada kehancuran”.

“Dari itu perlu diangkat ajaran ini dan di latih kader-kader penerus yang melanjutkan perjuangan Rasulullah dan Wali-wali Allah.
Agar aqidah/keimanan umat ini kuat dan kokoh, agar Islam ini zahir dalam kehidupan, hidup berkasih sayang, bantu membantu dalam kebaikan dan ketaqwaan”, Urai Abi Sahal Tastari Waly selaku Ketua Umum MPTT-I.

Sementara itu Waly Nanggroe MPTT-I DKI Jakarta Tgk. Khairunnas mengungkapkan “Aceh dikenal masyarakat luas sebagai “Serambi Mekkah” dan sebagai satu-satunya daerah berotonomi khusus Sya’riat Islam”.

“Dengan dipelajari dan diamalkannya Tauhid Tashawuf Insya Allah akan membantu Pemerintah menegakkan sya’riat Islam yang kaffah di bumi Aceh yang juga di kenal “tanah Auliya”, Papar Waly Nanggroe.

“Mengapa demikian, karna dengan pengamalan Tauhid Tashawuf, InsyaAllah sedikit demi sedikit akan tumbuh rasa cinta pada Allah dan Rasul” ujarnya.

“Jika rasa cinta Allah dan Rasul sudah tumbuh, Insya Allah kita akan mudah melaksanakan perintah dan menjauhi larangan serta beraklak yang mulia”. Jelas Tgk. H. Khairunnas WalIi Nanggroe MPTT-I DKI Jakarta dalam urainnya. (Fatihul Jihad)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas