Band Partpol Kenangan Dari Solehan Diteruskan Kapolres Lamongan

Dandim Lamongan duet dengan Kapolres Lamongan

BintangEmpat.com, Lamongan-Partpol Band singkatan dari Partnership Police Band, yang di bentuk oleh Kapolres Lamongan pada tanggal 4 Oktober 2013, saat itu Kapolresnya AKBP Solehan (sekarang Kombes Pol Solehan, BIK, Mabes Polri).

“Band ini sengaja dibentuk agar bisa lebih mendekatkan diri antara Polres Lamongan dengan masyarakat. Partpol band didukung penuh oleh Kapolres Lamongan dengan diberikan fasilitas alat band lengkap serta penunjang lainnya dan jadwal latihan diatas jam kerja sehingga tidak mengganggu waktu kami untuk mengabdi kepada negara dengan melayani masyarakat”, terang Briptu Setia.

Pertunjukan Band PartPol
Pertunjukan Band PartPol

Dia melanjutkan, “Sering main di acara pentas seni SMA maupun SMP bahkan kampus dan undangan ke acara lain serta sosialisasi program atau operasi polri dengan genre all arround music. Puncak acara perayaan tahun baru ini merupakan tahun ke 5 Partpol sebagai bintang tamu”, lanjut Briptu Setia.

Masih bersama Setia, “Dalam penampilan band kami, tidak pernah memberi patokan harga ataupun meminta bayaran kepada panitia karena itu merupakan salah satu wujud pengabdian kami kepada masyarakat”, ujarnya.

 

Partpol band sendiri dibina langsung oleh Kapolres Lamongan, AKBP FEBY D.P. HUTAGALUNG, SH., SIK., MH, dan di manager-i oleh Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP ARGYA SATRYA BHAWANA, S.H., S.I.K.

Personil band dengan antusias menyajikan musik
Personil band dengan antusias menyajikan musik

Briptu Setia (Humas Polres Lamongan) sebagai leader band sekaligus vokalis band dengan di temani oleh Bripda Nur (Ba satlantas), Bripda Fiqih (penyidik unit PPA satreskrim) dan Bripda Ema (penyidik Ba satresnarkoba). Personil band pada bassist ada Bripka Toni (Ba Polsek Pucuk), Drummer ada Brigadir Mashudi Okta (Ba Satlantas), Keyboard ada Bripda Rizal (Ba satsabhara), dengan additional player Ian pada lead guitar dan Nazril pada rhytem. Posisi lead guitar / melodi dulu diisi oleh Bripka Eko Fitroh ( Ba satlantas ) dan posisi rhytem dulu diisi oleh Bripda Dicky Rama yang sekarang bertugas sebagai ajudan Kapolres Lamongan.

Setia menambahkan, “Pasang bongkar pemain juga sering kami alami layaknya band – band yang lain, dikarenakan pemain atau anggota polisi tersebut ada tugas yang belum bisa ditinggalkan”, imbuhnya.

Penonton yang tampak tertib dan menikmati musik band Partpol
Penonton yang tampak tertib dan menikmati musik band Partpol dalam acara perayaan tahun baru 2019.

Kenang seorang penonton, Toni warga Lamongan Kota mengatakan, “saya suka musiknya, penonton juga tertib, mana ada yang berani tawuran, band ini dulu pada masa nya pak solehan, namun sampai sekarang masih eksis dan program Monalisa dulu juga dirasa masyarakat sangat membantu apalagi orang-orang yang tidak mampu pasti dibantu “, kenangnya.

Kombes Pol Solehan, S.I.K, M.H, (BIK, Mabes Polri)
Kombes Pol Solehan, S.I.K, M.H, (BIK, Mabes Polri)

Ditempat terpisah, melalui whatsApp (WA) pribadinya, Kombes Pol Solehan memberikan apresiasi, “Band tersebut sebagai sarana pendekatan Polri Res Lamongan untuk lebih dekat masyarakat nya,,,, juga agar penyampaian pesan2 Kamtibmas segera dapat di infokan langsung ke masyarakat terakhir Polri dan Masyarakat bagaikan Air dan Ikan saling membutuh kan satu sama lainnya trims”, tulisnya dalam chat WhatsApp yang kami terima, Jumat, (4/1/2019).

Sponsor utama dari Band Partpol adalah  Polres Lamongan bekerjasama dengan Pemkab Lamongan. (HD).

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas