Dandim Adakan Jum’at Pagi Bersih dan Penghijauan

BintangEmpat.com, Payakambuh. – Dalam rangka menjaga keseimbangan lingkungan dan mencegah bahaya erosi yang akan berdampak banjir dan longsor diwilayah Kota Payakumbuh dan sekitarnya, Jum’at pagi 25 Januari 2019 Kodim 0306/50 Kota kembali memprogramkan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon pelindung pada titik-titik yang dianggap rawan banjir yang diadakan secara rutin dengan juklak Jum’at bersih yang dimulai pada pagi hari.

Kegiatan Penghijauan Kodim 0206/50 Kota Payakambuh

 

Baca juga Mark-up Drainase Retak

Koramil 01-Payakumbuh dibawah komando Kapten CZI Joni Forta MP bersama dengan pihak Forkompimca Kecamatan Payakumbuh Timur dibantu anggota TNI dan masyarakat, pagi tadi dengan cepat telah selesai melaksanakan penanaman pohon pelindung sebanyak 150 batang berupa pohon mahoni dan pohon matoa di sepanjang jalan lingkar timur ,tepatnya di jalan Gajah Mada kelurahan Koto Baru Payo Basung.

Dalam kegiatan tersebut hadir Camat Payakumbuh Timur A.Arifianto. S . STP. MM didampingi Kasie Trantib kecamatan, Kapolsekta Payakumbuh AKP.Jolionson .SH. MH. beserta Bhabinkamtibmas-nya, seluruh Kepala Kelurahan, ketua RW dan RT serta ketua LPM, Karang Taruna dan masyarakat disekitar lokasi tersebut.

Baca juga Tabloid Sudutkan Prabowo Dilaporkan

 

 

Penanaman di awali oleh Forkompimca Kecamatan Payakumbuh Timur, selanjutnya di teruskan oleh para Babinsa dan semua peserta yang hadir.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Solikhin, S.Sos, MM

Dandim 0306/50 Kota LetKol kav.Solikhin S.SOS.MM melalui Danramil kota Payakumbuh Kapten Czi Jhoni Forta Mangku Puti menyampaikan bahwa kegiatan di maksud akan di laksanakan secara rutin dan terus menerus setiap jum’at oleh semua Koramil – Koramil di Wilayah Kodim 0306/ 50 kota.

Untuk itu Dan Dim mengharapkan kepada para Camat, Lurah dan Tokoh Masyarakat tertentu se Kota Payakumbuh yang mempunyai lokasi- lokasi yang di anggap rawan bencana di harapkan untuk menginformasikan sasaran yang akan di tanami pohon pelindung bersama- sama dg Koramil 01-Payakumbuh.

Baca juga Rakyat Miskin Karena Fintech

 

Semoga kegiatan ini dapat di laksanakan secara rutin dan terus menerus serta mendapat dukungan dari Pemerintah dan masyarakat sekitarnya dalam memelihara dan merawat tanaman yang sudah di tanam tersebut, sehingga benar-benar dapat bermanfaat dan berdaya guna di kemudian hari dalam menjaga keseimbangan lingkungan khususnya di Wilayah Kota yang kita cintai ini.
Demikian penyampaian dari Dan Dim melalui Dan Ramil nya Joni Forta. (Dana Surya)

 

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *