Impian Dua Srikandi Sumatera Barat

 

” Impian dua Srikandi andaikan terpilih sebagai Legislator di Sumatera Barat ”

BintangEmpat.com, Sumatera Barat- Masih seperti pelaksanaan PILEG priode yang lalu, kaum wanita yang diberi kesempatan untuk ikut meramaikan panggung politik dan terjun sebagai srikandi untuk duduk dilembaga legislatif, pada priode ini banyak wajah-wajah baru yang ikut andil disamping wajah lama baik yang masih duduk sebagai anggota legislatif maupun yang belum berhasil pada priode sebelumnya.

 

Diantara para Srikandi yang ikut maju bersaing dlm pileg yang akan datang ini, Bintangempat.Com sempat berbincang singkat dengan dua Caleg Perempuan yaitu Yossi Danti dan Farida yang berasal dari Kota Payakumbuh.

 

Yossi Danti SH MH seorang Advokad yang baru dalam bulan ini berhasil menyandang S2 dalam bidang Hukum ini, sengaja diminta oleh Partai Nasdem dan rekan-rekannya untuk ikut dalam Pemilihan Legislatif di Dapil 3 Payakumbuh Timur dan Selatan, dengan no urut 1.

 

Dengan restu orangtua dan keluarga, seandainya terpilih nanti saya akan berjuang untuk peningkatan anggaran yang cukup untuk Sosialisasi masaalah hukum berikut penyediaan dana untuk perlindungan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu, disamping program lainnya yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat umumnya.

Saya prihatin dengan keadaan warga terutama kaum ibu, karena saya juga seorang ibu yang sangat merasakan beban ekonomi yang harus dipersiapkan setiap harinya.

 

Ini perlu perhatian serius oleh pihak Eksekutif dan Legislatif mendatang dalam menyusun program yang bermanfaat bagi masyarakat untuk disyahkan pada Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah, ulas Yossi dengan penuh semangat.

Farida

Lain pula gagasan dari Farida, wanita yang lahir di Bali 51 tahun yang lalu dan berkampung halaman di Kanagarian Limbukan Payakumbuh Selatan ini maju sebagai Calon Legislatif dari Partai Perindo untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat dapil Sumbar 5 dengan no urut 6 ini ingin memprogramkan usulan dibidang kesehatan ibu dan anak terutama yg berada di daerah pelosok pedesaan, agar ada posko-posko rumah sehat yg siap untuk membantu warga.

 

Farida juga ingin memberikan penyuluhan tentang prinsip dan ilmu pada perempuan bahwa mereka itu sangat berarti dan sosok yg dibutuhkan. Perempuan harus diberi peluang karena umumnya memiliki citra diri yg cerdas dan berahlak, ujarnya sambil pamit menuju panggung hiburan disaat namanya dipanggil MC karena profesinya yang juga sebagai penyanyi. ( Dana Surya/AWPI )

 

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas