Intel Kodim 0820 / Probolinggo Bekuk Terduga Pelaku Pencurian.

BintangEmpat.com, Probolinggo (5/1/2019) – Anggota Unit Intel Kodim 0820/Probolinggo, S dan B membekuk A, salah satu dari dua terduga pelaku pencurian uang di dalam mobil yang diparkir di pinggir jalan oleh pemiliknya, sedangkan pemilik mobil berbelanja di pasar Semampir yang berlokasi di kelurahan Semampir, kecamatan Kraksaan, kabupaten Probolinggo.

Adapun nama kedua anggota Unit Intel Kodim 0820/Probolinggo hanya disebutkan inisial dikarenakan profesinya sebagai Intel yang harus dijaga kerahasiaan identitasnya.

Menurut warga di sekitar TKP, Sipul warga Kregenan mengatakan “Kejadian berlangsung sekitar jam 15.30 WIB, pelaku mengambil dompet yang berada di dalam mobil dengan cara membuka pintu mobil.”, katanya.

Seorang warga lainnya, Buri menimpali “Pemilik yang kebetulan melihatnya lantas meneriaki pelaku dan ada warga yang mengejar pelaku yg lari ke arah selatan.”, ungkapnya.

Saat itu, secara kebetulan anggota Unit Intel Kodim 0820/Probolinggo, yakni S dan B datang dari arah selatan setelah melakukan patroli wilayah di daerah Krejengan.
Melihat kejadian tersebut, secara Sigap dan spontanitas dengan nalurinya kedua anggota Unit Intel Kodim 0820/Probolinggo langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka di pinggir sungai Sentong.

Alhasil, A (32 tahun), warga dusun Krajan desa Menyono kecamatan Kuripan kabupaten Probolinggo berhasil diamankan oleh S dan B.

Proses penangkapan bermula di jalan raya perbatasan antara kelurahan Semampir dan desa Sentong, tepatnya di timur makam Sentong. Terduga pelaku pencurian tersebut terjatuh dari sepeda motor jenis Vario 125 yang dikendarainya setelah tertabrak mobil yang ikut mengejar, kemudian terduga pelaku melarikan diri ke arah barat.

Adapun dalam proses evakuasi terduga pelaku pencurian tersebut, massa yang terbakar amarahnya sempat menghakimi terduga pelaku, bahkan anggota Unit Intel Kodim 0820/Probolinggo yang berinisial B juga terkena beberapa kali pukulan.

Sekitar pukul 16.00 WIB, terduga pelaku berhasil dievakuasi dari kerumunan massa dan diserahkan ke Polres Probolinggo guna dilakukan riksa dan pengembangan lebih lanjut, dikarenakan masih ada seorang terduga pelaku yang berhasil meloloskan diri pasca kejadian.

Kepada media, Dandim 0820/Probolinggo Letkol (Inf) Imam Wibowo, S.E., M.I.Pol menuturkan “Saya sangat mengapresiasi kinerja anggota saya, yakni merespon cepat atas kejadian yang menimpa masyarakat serta bertindak dengan tepat dan benar dalam mengatasinya harus menjadi acuan setiap insan prajurit Kodim 0820/Probolinggo.”, tegasnya.
(TW)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Enable Notifications.    Ok No thanks