Tanjung Minjei Raih Desa Terbaik

*Dua Periode menjadi keuchik, Mukhtar Usman mampu membawa desa terbaik Tingkat Kabupaten*

 

 

BintangEmpat.com, Aceh Timur – Aceh. Selasa ) 8/1/2019 ) Tepat pukul 09:30 Mukhtar Usman atau yang biasa di sapa Keuchik Adek, berakhir masa jabatannya sebagai seorang Keuchik (kepala desa) Gampoeng Tanjung Minjei Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur.

 

 

Lantas apa yang akan dila­ku­kan Mukhtar Usman se­­telah tidak lagi menjadi orang nomor satu di desa Tanjung Minjei.

 

 

Keuchik dua periode itu mengaku, setelah mengakhi­ri masa baktinya, ia akan men­jadi Masyarakat biasa. “Saya akan ja­di Masyarakat biasa,” ujar Mukhtar ke­tika ditanya awak media ini se­lepas acara pelantikan Keuchik yang baru di Gedung Serbaguna Kecamatan Madat, Selasa (8/1).

 

 

Mukhtar Usman mengungkapkan, se­­­­­lepas masa ja­batannya se­­­ba­gai Keuchik berakhir, ten­­­tu dirinya akan menjadi war­ga bia­sa. “Dengan menja­di pengamat saya bisa mem­berikan sum­bangsih pe­mikiran terha­dap pembangunan di desa Tanjung Minjei. Bahkan tidak tertutup ke­mungkinan mengamati so­sial, politik, dan ekonomi,” ka­tanya.

 

 

 

 

 

Seperti diketahui, Mukhtar Usman yang lahir di Tanjung Minjei pa­da.10/10/1964 me­rupakan Keuchik  yang menjabat selama dua pe­riode, periode pertama 2006-2012.dan periode terakhir2012-2018

 

 

Karier politiknya tidak le­pas dari latar belakang pen­didikan yang ia jalani sela­ma di perguruan tinggi, yaitu ju­rusan sosial politik (Sos­pol).

 

 

Karier Mukhtar Usman  ia sem­­pat menjabat sebagai Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur dan berbagai organisasi lainnya . Perlahan namun pas­ti, karier Mukhtar mulai me­rangkak naik.

 

 

Berbagai jabatan di du­nia politik pernah ia du­du­ki hingga akhirnya melenggang ke kursi  Keuchik (Kepala Desa)

 

 

Beberapa catatan prestasi Mukhtar Usman selama me­mimpin desa Tanjung Minjei dianta­ra­nya, mendapatkan desa terbaik sekabupaten Aceh Timur,membangun infrastruktur desa,membangun gedung serbaguna yang bersumber dari dana desa gunanya untuk keperluan masyarakat kalau ada acara seperti Pesta Perkawinan,hajatan,sunat rasul  dan membangun sebuah ruko dari sumber anggaran dana desa dalam bentuk BUMG(Badan Usaha Milik Gampoeng/ Desa) dan lain-lain.

 

Sebelum awak media ini meninggalkan kediaman Mukhtar Usman,harapan Beliau pada Keuchik yang baru dilantik untuk menjalankan program desa Inovasi desa,pungkasnya. (Muhammad)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas