Warga Kompleks Peringati Maulid Nabi

BintangEmpat.com, PantonLabu Aceh(13/1/2019) Warga Kompleks Perantauan Desa Sama Kurok Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara memperinganti Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (13/1), meski berlangsung sederhana di Balee Trieng (Balai Pengajian), acara tetap berlangsung khidmat dan penuh kebersamaan.

Ketua Panitia Maulid Syahril kepada awak media ini Minggu (13/1)mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum untuk kembali lagi, mengingat lagi sosok tauladan umat Islam yang perilakunya patut dicontoh oleh umat Islam saat ini. Untuk itu, lewat kegiatan ini, pihaknya berharap dapat menambah keimanan dan ketaqwaan semua yang hadir dan memanjatkan salawat bersama. “Semoga bukan hanya maulid nabi saja, tetapi hari-hari keagamaan lain juga bisa diperingati bersama,” katanya.

Kegiatan yang turut dihadiri Kepala Desa Sama Kurok, Sekdes, Tgk Imum, Ketua Pemuda Desa,Aparatur Desa dan tokoh masyarakat  beserta warga lainnya,menjadi media perekat sesama warga. Kekompakan dan saling menghargai, kata Syahril, sangat penting menjadi landasan bagi warga yang tinggal di perantauan. Dengan demikian, momen maulid nabi bisa hablumminallah (hubungan baik degan Allah) sekaligus hablumminannas (hubungan baik sesama manusia. “Dewasa, remaja, anak-anak, tua, muda, laki-laki, perempuan semua membaur satu sama lain,” kata dia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kompleks Perantauan , mengusung tema Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW Teladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan. Acara ini akan menjadi pengalaman, sehingga persiapan untuk peringatan hari besar lain bisa lebih matang, pungkasnya.

Muhammad

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas