Artis Kocak Sumbar Nedi Gampo, Tutup Usia

Artis Sumbar Alm. Nedi Gampo

BintangEmpat.com, Sumatera Barat – Cuaca mendung dan rasa cemas sebahagian warga Ranah Minang akibat guncangan gempa yang diperkirakan berasal dari Pasaman Barat pada pagi hari tadi Kamis (28/02/2019), juga menambah rasa pilu bagi kalangan artis seniman dengan beredarnya kabar duka seorang musisi penyanyi dan pelawak ternama Sumatera Barat Nedi Herman alias Nedi Gampo telah meninggalkan dunia fana ini.

Baca juga : Sapa Madura Prabowo Dikepung 25.000 orang

Berita cepat tersebar keseluruh insan musik minang baik dalam lingkungan maupun keluar daerah Sumatera Barat, sehingga untuk kepastiannya Biro BintangEmpat.com Sumatera Barat yang pernah berjanji akan bertemu dengannya di Kota Padang untuk sesuatu kegiatan, terpaksa meminta bantuan seorang pencipta lagu minang S. Pulungan untuk langsung menuju rumah Nedi di komplek Perumahan Asri Batang Kabung di Kota Padang.
Ternyata Nedi Gampo sekitar pukul 01 tengah malam mendadak nyeri dibagian dada dan langsung dilarikan ke RS Ibnu Sina Padang untuk mendapatkan perawatan, namun akhirnya sekitar pukul 07.00 Wib pagi tadi menghembuskan nafas yang terakhir di Rumah Sakit tersebut.

Baca Kades Arogan Pecat 3 Perangkat

Banyak artis Kota Padang yang hadir dirumah duka terutama dikalangan musisi, penyanyi, pihak Event Organizer (EO) dan juga tampak Uncu Musfar Produser rekaman Tanama Record serta H. Agus Taher Produser rekaman Pitunang Record.

Baca juga : Lecehkan Meme HRS dan Prabowo Dipolisikan

Dirumah duka almarhum dilepas secara resmi oleh Tokoh Sumbar M.Shadiq Passadique yang pernah menjadi Bupati Tanah Datar 2 priode, didampingi perwakilan dari komunitas artis Minang baik dari Jakarta maupun dari Sumatera Barat sendiri seperti Pengurus Persatuan Artis Pencipta dan Penyanyi Rekaman Indonesia ( PAPPRI ), Forum Komunikasi Keluarga Artis Minang ( FORKASMI ) dan Himpunan Keluarga Artis Minang ( HIKASMI ), untuk selanjutnya akan disemayamkan di kampung halaman almarhum tepatnya di Kota Batu Sangkar Kabupaten Tanah Datar.

Banyak kenangan bersama almarhum karena sosoknya yang selalu tampil prima dengan penuh humor, baik dalam pergaulan sehari-hari maupun sewaktu manggung diatas pentas.

“Nedi Gampo juga seniman serba bisa mulai dari segi arrangement musik, menciptakan lagu, sebagai penyanyi solo & duet bahkan juga sebagai MC acara yang membuat suasana kocak, sehingga menjadi idola bagi orang minang baik dirantau maupun di kampung halaman”,  ujar rekannya seprofesinya, seperti S.Pulungan, Edi Djamahir, Man BL, Tompi, An Roy dan beberapa Penyanyi serta Top Model yang selama ini menjadi pasangan duet ataupun background dalam Vcd Rekamannya. Tetesan air mata mereka mengalir sambil mengucapkan Selamat jalan uda Nedi Gampo, semoga Allah menempatkan jasadmu dengan baik disisiNYA.

Almarhum Nedi Gampo meninggalkan dua orang istri serta lima orang putra dan putri yang selama ini sangat disayanginya. ( Dana Surya )

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Artis Kocak Sumbar Nedi Gampo, Tutup Usia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas