BABINSA Kelurahan Joyotakan Silahturahmi Kepada Warga Binaan

BintangEmpat.com, Surakarta. – BABINSA kelurahan Joyotakan Silahturahmi Kepada Warga Binaan Komunikasi Sosial merupakan sarana untuk menggali keterangan dan pendekatan yang dapat di gunakan sebagai jaring di wilayah binaannya guna mendukung tugas Babinsa senin ( 12/2/2019) 09.30 wib.

Kopda Catur handoko Anggota koramil 03/serengan kodim 0735/Surakarta melaksanakan Komunikasi sosial ke warga rw 04 rt 03 meski dengan jadwal kegiatan sangat padat babinsa selalu menyempatkan waktu berkomunikasi dengan warga apalagi wilayah joyotakan adalah wilayah perbatasan dengan kabupaten sukoharjo yg nota benenya banyak warga pendatang dan bermukim di wilayah kelurahan joyotakan.

Bapak Saroso pun sangat- sangat senang dengan kehadiran babinsa di tengah- tengah warga dapat membaur serta membikin kondisi diwilayah kelurahan joyotakan pada umumnya terasa aman karena babinsa mau membaur dan bermasarakat sehingga wilayah terasa dalam keadaan kondusif ,bapak saroso mengucapkan terima kasih atas kunjungannya Babinsa aparat kewilayahan yang perduli dengan situasi keadaan di wilayah .
Di harapkan dengan komsos bisa mengetahui segala permasalahan di wilayah dan bisa sebagai jembatan untuk mengatasi kesulitan dan memberi solusi di Masyarakat pada umumnya .
(Pns Agus Kemplu Pendim 0735 Surakarta)
Pemberian Materi PPBN & Pembekalan kepada kelas khusus Buma School Siswa SMK Warga Surakarta

Surakarta. Dalam menyikapi perkembangan bangsa dewasa ini kita tidak boleh kalah dengan waktu maka dituntut untuk selalu dekat dengan rakyatnya dengan memberikan PPBN dan wasbang di berbagai tingkat Pendidikan maupun masyarakat karena sudah mulai luntur dan dikesampingkan nilai nilai bela negara. Maka dari itu pada hari Selasa tanggal 12 Pebruari 2019. Babinsa Kelurahan Jebres Koramil 04/Jbs Kodim 0735/Surakarta Sertu Suwardi memantau kegiatan pemberian materi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) dan Pembekalan oleh Pelda Yasir Sujoko Batuud Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta di SMK Warga Surakarta dikuti siswa kelas khusus Buma School sekitar 60 siswa.

Salah satu dari beberapa program Koramil 04/Jebres Dim 0735/Ska adalah dengan mengajar/memberikan materi tentang PPBN ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaan. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada siswa sejak dini karena kedepan mereka inilah yang akan menjadi generasi penerus bangsa maka dari itu belaneg dan Wasbang harus di berikan dan ditanamkan.

Kemudian untuk memperdalam makna tentang Bela Negara dan wasbang sebagai mana kita ketahui bersama bahwa di sekolah-sekolah sekarang sudah mengesampingkan materi-materi mengenai Belaneg maupun Wasbang. Ini adalah pembelajaran wajib bagi warga negara seperti yang dilakukan para Siswa khusus Buma school SMK Warga Surakarta yang nantinya akan bekerja di luar Jawa seperti Batam kalimantan, Sulawesi mereka tampak semangat dan antusias dalam menerima materi tersebut, banyak yang bertanya kepada narasumber tentang Belaneg dan wasbang tersebut.

Narasumber menjelaskan tentang Empat Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika serta tiga unsur pokok Belaneg maupun Wasbang yaitu Rasa kebangsaan, Paham Kebangsaan, dan Semangat Kebangsaan. Wawasan kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan, seperti penjajahan oleh Portugis, Belanda, Inggris, dan Jepang.

Belaneg maupun Wasbang adalah cara kita sebagai anak bangsa di dalam memandang diri dan lingkungannya dalam mencapai tujuan Nasional yang mencakup perwujudan Kepulauan Nusantara sebagai kesatuan politik, sosial budaya, ekonomi dan pertahanan keamanan, dengan berpedoman pada falsafah Pancasila dan UUD 1945.

Pancasila digunakan untuk menjadi dasar dalam mengatur segala bentuk arah dan gerak pemerintahan negara yang bertujuan penyelenggaraan dalam bernegara. Di sampaikan juga kepada siswa bahwa apabila Pancasila sudah diamalkan dalam kehidupan dalam bermasyarakat di jamin negara yang kita cintai ini akan aman tentram dan sejahtera.

Bpk Guru SMK Warga Surakarta Bpk Wahyudi S.Pd mewakili Kepsek mengucapkan terima kasih kepada Koramil 04/ Jebres yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan materi Belaneg maupun wasbang di sekolahnya, mudah-mudahan dengan pembekalan ini para siswa lkelas khusus Buma school lebih bisa mendalami em…
Gudang Tisu Di Mojosari Amblas Dilalap Si Jago Merah

Bintangempat.com, Mojokerto – Gudang tisu yang berada di Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, mengalami kebakaran, pada Selasa (12/02) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, diperkirakan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Andik Suryono selaku pengelola gudang mengatakan, kejadian kebakaran yang menimpa gudang yang dikelolanya diketahui pertama kali oleh petugas keamanan gudang.

“Gudang ini setiap malam ada penjaganya, kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah,” katanya, Selasa (12/02/2019).

“saat ini aktivitas gudang ya memilah barang bekas dan plastik yang masih bagus dan layak jual. Gudang memang isinya barang yang mudah terbakar,” imbuh Andik.

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api pukul 06.45 WIB. Dugaan kebakaran itu disebabkan karena adanya korseleting listrik.

Akibat kebakaran yang terjadi gudang yang berisi benda yang mudah terbakar itu hangus dilalap si jago merah. Pemilik gudang diduga mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Beruntungnya, dari kejadian kebakaran ini tidak memakan korban jiwa.(den/ziwa)
[12:51, 2/12/2019] B4 Deni Moker: Kondisi pasca kebakaran gudang Tisu
[13:28, 2/12/2019] IeRO: https://bintangempat.com/2019/02/gudang-tisu-amblas-dilalap-jago-mera
Sinergitas Tiga Pilar, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS, dan Lurah Kemlayan, dalam Melaksanakan Ta’ziyah di Wilayah

Kepedulian Babinsa kel Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Ponoimin dan Serka M Nur Hakib yang selalu aktif di wilayah melaksanakan pembinaan teritorial meliputi Geografi, Demografi dan kondisi sosial dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah. Dalam hal ini, Babinsa, melaksanakan Komsos kepada warga yang berduka di wilayah untuk hadir berbela sungkawa. Serma Ponimin, Serka Hakib, Bhabinkamtibmas (Aiptu Sarjono), dan Lurah Kemlayan (Wiwin Triningsih SH.M.Hum) melaksanakan lelayu/taziah di wilayah binaan dirumah duka Almarhumah Ananda Najwa Afiya Rahayu (9 bulan) di Darpoyudan RT/RW: 1/1 kel Kemlayan Kecamatan Serengan. Selasa (12/02/19)

“Atas nama keluarga besar Koramil Serengan, kami turut berduka cita atas meninggalnya Almarhumah Ananda Najwa Afiya Rahayu. Semoga mendapat tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,”ujar Babinsa.

Danramil 03/Serengan Kapten Inf Trisakti selalu menekankan kepada anggotanya (Babinsa) supaya semasa hidup kita harus bisa bermanfaat terhadap orang lain, maka kita semua harus selalu berpikir yang positif dan berbuat yang positif di dasari dengan keihlasan.

Dalam kegiatan Ta’ziah Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan Ta’ziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia. “Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat, “tutup Serma Ponimin.
(Pns Agus Kemplu Pendim 0735 Surakarta)

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang