BintangEmpat.Com Laporkan Korupsi Ke Polda Jatim

Wartawan BintangEmpat.com saat menyampaikan berkas ke Tipidkor Polda Jatim, dari kiri Juni, Arwin (Kabiro Jatim) dan syahril
Wartawan BintangEmpat.com saat menyampaikan berkas ke Tipidkor Polda Jatim, dari kiri Juni, Arwin (Kabiro Jatim) dan syahril.

BintangEmpat.Com, Surabaya – Terkait dugaan penyimpangan progam Jalin Matra oleh Kepala desa Sumberdawesari, Kec. Grati, Kab. Pasuruan, Senin (11/02), Wartawan media online BintangEmpat.com atas permintaan warga Sumberdawesari membawa berkas dugaan penyimpangannya ke Unit Tipidkor Polda Jatim.

Dari berkas dugaan penyimpangan yang berisikan 10 (sepuluh) nama penerima program dana Jalin Matra yang nantinya bersedia di jadikan saksi apabila laporan tersebut bisa di terima oleh unit Tipidkor karena sudah memenuhi unsurnya.

Karena dari dana yang semestinya di terima sebanyak Rp. 2.500.000,- namun hanya di terima kisaran Rp. 1.400.000,- sampai Rp. 1.800.000,- dalam bentuk sembako di rasa tidak sesuai dengan anggaran yang sudah di janjikan.

Menanggapi masuk tidaknya unsur korupsi dari dugaan penyimpangan tersebut, M. Suhul Taubat pada media online ini mengatakan, “Kalau memang dugaan korupsinya tidak masuk, ya sudah lah, biar Kades makan uang Negara itu,” ujarnya kecewa.

Apakah nantinya dugaan penyimpangan program Jalin Matra oleh Kades Sumberdawesari yang dilaporkan ke Unit Tipidkor Polda Jatim bisa memenuhi unsur pidananya, tinggal menunggu hari Jumat besok, ujar Syahril.

Dilain tempat, Hadi Siswanto yang akrab disapa Siwa, Pimpinan Redaksi BintangEmpat.Com mengatakan, “sudah seharusnya wartawan menjadi kontrol sosial publik, Laporkan korupsi ┬áLaporkan Pungli, wartawan mempunyai tanggungjawab sosial terhadap masyarakat dalam mengungkap kasus serta melaporkannya kepada Polisi sebagai penegak dan pelaksana hukum”, terang nya saat dihubungi via seluler.

Dia menambahkan, “kami berikan apresiasi kepada wartawan yang berani melaporkan setiap tindak pidana, teruslah berjuang demi rakyat”, pungkas Siwa. (Team)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

22 tanggapan untuk “BintangEmpat.Com Laporkan Korupsi Ke Polda Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas