PBB Polresta Sidoarjo

 

Baca Polresta Pasuruan

*Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Lomba Gatur Lalu Lintas & PBB*

Baca Mabes Polri

BintangEmpat.com, Sidoarjo – Satlantas Polresta  Sidoarjo menggelar lomba peraturan baris berbaris (PBB) dan Gatur Lantas Millennial gerakan lalu lintas tingkat Sekolah Umum (SMU) & SMK se-Kabupaten Sidoarjo di halaman Apel Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (23/02/19) sekitar pukul 07.00 wib.

Acara dibuka secara langsung oleh Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, SH S I K M SI dan dihadiri para peserta lomba yang terdiri dari  23 peserta, berkompetisi untum memperebutkan Juara.

 

Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar  SH S. I K dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba PBB merupakan salah satu wujud pembentukan karakter generasi muda Indonesia dan juga mengembangkan cinta tanah air, serta mempertebal semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan.

“Karakter kedisiplinan, kekompakan, patriotisme juga bisa dibentuk dari lomba ini,” ujarnya.

Baca Kapolri

Wakapolresta Sidoarjo  menambahkan, acara MRSF ini merupakan wujud untuk menggugah kaum millennial mengenal arti tertib lalu lintas. Dengan kegiatan seperti ini, pihaknya berharap terus mendukung tertib berlalulintas khususnya di Kabupaten Sidoarjo, agar para siswa sekolah mempunyai surat ijin berkendara (SIM), ujarnya.

Baca Ratu Sikumbang

Sementara itu, Kasatlantas Polresta  Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar, S H S.I, K

 

 

Mengatakan, kegiatan lomba PBB dan Gatur Lantas ini diikuti oleh 19 regu dengan 323 peserta. Dalam lomba itu ada sejumlah unsur yang dinilai meliputi kerapian, kekompakkan, semangat dan Ketepatan.

Baca ASN Dipolisikan

 

“Kami juga memberikan penghargaan kepada regu terbaik,” jelasnya.

Kegiatan lomba ini sebagai wujud Sosialisasi dalam mensukseskan acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019. Penghargaan untuk para pemenang nantinya akan kita berikan pada acara puncaknya yang di laksanakan pada tanggal 10 Maret 2018,” kata Fahrian.

Baca Munajat 212

Dari keseluruhan tersebut  komandan Pleton Lionica lintang sebagai pimpinan regu lomba mengatakan tentang kegiatan MRSF sangat mendukung karna baru pertama kali di Sidoarjo, kegiatan seperti ini di adakan Polresta Sidoarjo. Sebelumnya lomba seperti ini pernah di adakan di jombang.

 

“Dengan adanya kegiatan ini saya sangat senang dan mendukung kegiatan hal positif semacam ini di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” ujar Lionica

 

Untuk mensukseskan Milenial Road Safety

di harapkan untuk selalu taat akan peraturan lalu lintas. Adanya kecelakaan yang dialami siswa sampai menyebabkan hilangnya nyawa karena kurangnya pengetahuan akan berlalu lintas, namun setelah mengikuti kegiatan ini, jadi ingin dikembangkan  dan ditertibkan.

 

Hingga acara tersebut, pada sesi pemberian hadiah dan sebagai ucapan dipimpin langsung oleh kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol  Fahrian Saleh Siregar. Dimana pada juara 1 diraih oleh SMK YPM II Wonoayu dengan Nilai 3352. Kemudian menyusul

juara 2 dari SMAN 1Tarik B dengan Nilai 3329 dan juara 3 direbut SMKN 1Buduran dengan nilai 3310.

 

Dan pada acara keseluruhan dianggap berjalan secara kondusif dan aman. (ryL/ tara)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas