Rakor Pilkades 2019

 

Baca Pungli Di Samsat

 

Rapat koordinasi jelang pilkades 2019

Bintangempat.com, Malang, Jawa Timur – Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Rencana Pemilihan Kepala Desa Serentak gelombang III tahun 2019 kembali di gelar, Jum’at (08/02/2019).

 

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bakal di gelar kembali pada tahun 2019 mendatang. Jika di tahun 2018, ada 41 desa yang menggelar Pilkades , maka di tahun 2019 mendatang , Pilkades bakal di selenggarakan dengan skala lebih besar. Tak tanggung-tanggung ada sekitar 267 desa bakal menggelar Pilkades serentak. Hal ini sesuai data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD). Sesuai data yang di dapat 267 desa bakal menyelanggarakan Pilkades serentak.

 

 

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut semua Kepala Desa se Kabupaten Malang, Kepala Desa yang akan habis masa jabatannya pada  tahun 2019 ini maka masyarakat mempunyai peranan penting dalam pemilihan kepala desa serentak yang akan diadakan nanti, supaya dalam pemilihan nanti bisa berjalan aman dan kondusif.

 

Sunardi Riyono selaku Kabag Ops Polres saat berpidato mewakili Kapolres Malang menyampaikan akan menerjunkan 10.209  anggota personil. Dan tiap- tiap desa ada 10 personil.

 

“Saya juga akan minta Badan Kendali Operasi dari Kapolres” ucapnya.

 

Sementara Ir. Didik Budi Muljono, Mt menyampaikan ” Harapannya pilkades ini bisa berjalan tertib aman lancar dan sukses tidak ada halangan apapun hingga berjalan dengan baik. Kami akan tetap koordinasi terkait pengamanan, karena mungkin nantinya polres akan minta bantuan kepada polres- polres yang lain di Jawa Timur, sehingga beliau- beliau termasuk dari Polri dan TNI juga akan membackup kegiatan pilkades” ujarnya.

 

“Jika pada pemilihan lalu ada sedikit gangguan kecil, maka dari pengalaman yang lalu tersebut bisa kita jadikan perhatian kusus sehingga kedepan tidak terjadi lagi” imbuhnya.

 

Saat ditanya mengenai pendapatan Asli Daerah ia menyampaikan “Ya tentunya dari pajak2, kita rencanakan dari njop pajak, karena wilayah intern kota nilainya sudah jauh, itu akan kita sesuaikan” ucapnya.(narto)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Rakor Pilkades 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas