BERITA TERBARURAGAM

Ruang Panel Terbakar, Listrik RSSA Padam

BintangEmpat.com, Malang – Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu, (27/2/2019). Kebakaran dimulai dari ruang panel atau ruang pengalir listrik di rumah sakit itu.

Baca juga : Tolak Pengosongan Hi-Tech, Pedagang Gelar Orasi

Direktur RSSA, Restu Kurnia Cahyani membenarkan bahwa kebakaran berasal dari ruang panel. Dari dugaan awal kebakaran disebabkan karena arus pendek listrik, apalagi di ruang panel banyak sekali kabel listrik dan beberapa alat berbahan plastik.

“Penyebab kebakaran masih kita investigasi, karena laporannya plastik sama plastik dari ruang panel itu. Apalagi banyak kabel disana,” kata Restu.
Restu mengatakan, hingga saat ini aliran listrik di RSSA padam dampak dari kebakaran arus pendek tersebut. Sebab, kebakaran dilaporkan menyambar ke gardu listrik di RSSA, sehingga aliran listrik di RSSA padam. Pihaknya meminta pasien untuk tidak panik.
“Masih kita evakuasi sampai saat ini. Tadi dampak kebakaran sampai ke gardu listrik, ini menjadi penyebab listrik padam. Menyambar ke gardu listrik akhirnya suplai listrik pun mati, tapi apinya tidak ada,” papar Restu.

Baca juga : Terekam CCTV, Buruan Polisi Berhasil Diringkus

Sebagai alternatif, pihak RSSA memasang baterai untuk beberapa alat kesehatan, seperti ventilator, alat cuci darah, monitor dan beberapa alat lainnya. Dampak dari kebakaran ini membuat pelayanan di rumah sakit terganggu.

“Listrik padam semua alat kita back up dengan baterai, bisa bertahan hingga 5 jam. Saat ini kita sedang sewa genset, insyallah bisa ditangani. Apalagi banyak sekali pasien di ruangan IGD dan salah satunya pasien jantung,” tandasnya.(narto/ tara).

Komentar ditutup.