Sholat Jumat Rekatkan TNI Dan Rakyat

Baca Bintangempat.com Laporkan Korupsi

 

Jalin Tali Silahturahmi, Prajurit Brigif 25/Siwah Laksanakan Shalat Jum’at Bersama Masyarakat

 

Baca Kabid Pajak Geram

BintangEmpat.Com, Aceh Utara –Propinsi Aceh Prajurit Brigif 25/Siwah melaksanakan sholat Jum’at bersama masyarakat di Meunasah Baitul Munawwarah di Gampong Blang Aman Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (15/02/2019). Kegiatan sholat jumat bersama merupakan salah satu kewajiban umat muslim beribadah dengan tujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dan iman kepada Allah SWT, untuk  memupuk silahturahmi antara prajurit Brigif 25/Siwah dan masyarakat lingkungan setempat.

 

Sementara itu, Khatib jumat dalam khutbah dalam ceramah di depan prajurit dan masyarakat menyebutkan, Syukur dalam Musibah

Syukur dapat pula bermakna kesabaran terhadap nikmat yang berbentuk musibah. Menumbuhkan kesadaran seperti ini sangat penting. Karena betapa banyak orang yang tersadar dari perjalanannya yang mengasyikkan setelah terantuk batu.

“Sesungguhnya Allah berfirman, “Apabila Aku menguji hamba-Ku dengan dua kekasihnya (kedua matanya), kemudian ia bersabar, niscaya Aku menggantikan keduanya (kedua matanya) dengan surga.” (HR. Bukhari no. 5653).

 

 

Bersyukur dalam musibah dengan menganggapnya sebagai nikmat dapat membuat diri senang dan jiwa tenang. Senangnya diri dan tenangnya jiwa akan membuat indah kehidupan. Kehidupan yang sementara jika terlihat indah, maka akan terisi dengan amal-amal yang menarik walaupun amal itu begitu berat.

 

Demikianlah ketika nikmat disabari, akan membuat yang mendapat nikmat terkendali dari euforia yang melupakan akan Sang Pemberi Nikmat. Juga akan menghindarkan dari kesombongan Fir’aun, Namrudz dan Qorun.

 

Selain itu kegiatan shalat jum’at berjamaah bersama masyarakat ini juga memiliki fungsi untuk meningkatkan tali silahturahmi serta sebagai fungsi Komunikasi Sosial (Komsos) antara Brigif 25/Siwah dengan masyarakat desa binaan. (Muhammad)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *