Viral, Kasus Korupsi Jalin Matra Pasuruan

Baca Mabes Polri

Foto dari kiri, Rafli Harun, (Pakar Hukum ) dan Siwa
Foto dari kiri, Rafli Harun, (Pakar Hukum) dan Siwa

BintangEmpat.Com, Pasuruan, Jawa Timur – Dugaan penyimpangan Dana Progam Jalin Matra oleh Kepala desa Sumberdawesari, Kec. Grati, Kab. Pasuruan, Wartawan media online BintangEmpat.com atas pengaduan masyarakat melaporkan ke Unit Tipidkor Polda Jatim pada senin (11/02/2019) menuai angin segar.

BintangEmpat.Com Laporkan Korupsi

Arwin Tambora, Kepala Biro Jawa Timur media ini mendapat kabar dari masyarakat melalui chat WhatsApp (WA), begini isi nya, “Assallamu’allaikhum .. kasus Jalin Matra kemaren sore dirapatkan & dikumpulkan oleh dinas yg terkait .. sisa uang yg di korup Minggu mau dikembalikan ke penerima .. jd kasus ini tdk bs di lanjutkan pak .. karena berita online kemaren lgsung viral”, tulis dalam chat WA (25/02/2019).

Baca PWI

Menurut Ketua Lembaga Bantuan Hukum Pembela Tanah Air Pasuruan (LBH PETA) Hadi Siswanto yang akrab disapa Siwa ini, menuturkan, “jika memang ada pengembalian uang Jalin Matra tersebut, berarti memang ada pidana Korupsi, jika tidak dikorupsi kenapa harus dikembalikan”, tutur Siwa.

Baca Warga Gerduk Polres dan Kejari

Siwa melanjutkan, “walaupun uang dikembalikan, namun pidana-nya tetap berjalan,  karena memang telah terjadi tindak korupsi, ada kerugian negara, pengembalian uang tersebut hanya memperingan hukuman saja tapi tidak menghilangkan pidana-nya, saksi ada, bukti ada, kerugian ada, jadi unsur hukum nya sudah memenuhi”, pungkasnya mengakhiri. (Tim).

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Komentar ditutup.