Deklarasi Bersama, TNI Pemilu Damai

Apel Besama Kota Payakumbuh

BintangEmpat.com, Payakumbuh, Sumatera Barat – Semboyan “kita memilih Pemimpin dan bukan mengadu Pemimpin”, serta “demi suksesnya pemilu bebas politik SARA dan bebas dari politik identitas”, hari ini Sabtu (23/02/ 2019) dicetuskan dalam apel bersama yang dilaksanakan di kota Payakumbuh propinsi Sumatera Barat.

Acara yang diselenggarakan oleh Polsekta Payakumbuh tersebut menghadirkan para camat, KPU, Bawaslu, Panwascam, KPPS dan Kepala Kelurahan se-kota Payakumbuh. Sedangkan Danramil 01 Payakumbuh menghadirkan seluruh babinsanya ikut dalam acara tersebut, guna menindaklanjuti arahan dan petunjuk yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah pusat untuk menciptakan Pemilu damai, adil dan bebas dari hoax, yang disepakati melalui ikrar yang dibacakan oleh salah seorang anggota Linmas dan diikuti oleh seluruh peserta apel selain TNI – Polri.

Baca juga : TNI Sumbar Beri Kejuta

Setelah apel bersama yang diikuti sekitar 200 orang itu, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama yang dipandu oleh Kapolsekta Payakumbuh AKP. Julianson. SH. MH.

Julanson memberi penjelasan tentang tugas dan tanggung jawab aparat keamanan, aparatur sipil negara dan Linmas dalam penyelenggaraan Pemilu yang akan diadakan pada tanggal 17 April 2019 yang sudah dekat ini.
“Mari sama-sama kita ciptakan Pemilu yang damai dan bersaudara serta bebas dari politik Sara dan politik Identitas” tambah AKP Julianson SH MH.

Baca juga : AWPI Sumbar News.com Diterima Kominfo Payakumbuh

Sedangkan dalam kesempatan itu juga, Danramil 01 Payakumbuh Kapten CZI Joni Forta Mangku Puti menyampaikan “TNI harus netral dalam Pemilu dan harus siap bersama Koramil berikutB abinsa-nya dalam mendukung tugas para Penyelenggara Pemilu di Kota Payakumbuh ini”

“Danramil juga siap mengerahkan para babinsa-nya 1×24 jam apabila diperlukan, baik membantu tugas-tugas kepolisian, ataupun permintaan dari KPU, Bawaslu Kota dan Kecamatan sesuai dengan prosedur yang sudah diatur oleh Undang-Undang demi untuk menghasilkan Pemilu yang damai, jujur, adil dan kondusif” tegas Joni Forta.

Acara ini diakhiri dengan saling bersalam-salaman dan foto bersama untuk mencerminkan bahwa kekompakan dalam menyongsong Pemilu Damai yang tinggal menghitung hari tersebut. (Dana Surya)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas