Diduga Pemilihan BPD Handang Kopo Dimanipulasi

 

 

Pemilihan BPD Desa Handang Kopo Diduga Dimanipulasi.

 

 

BintangEmpat.Com, Padang Lawas, Sumatera Utara- Pemilihan BPD Desa Handang Kopo, Kecamatan Ulu Barumun Diduga tercium aroma Manipulasi.

Baca TNI

Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Handang Kopo, Kecamatan Ulu Barumun yang ditetapkan panitia pada tanggal 24 Maret 2019 diduga dimanipulasi panitia Pemilihan.

 

Seorang Tokoh Masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya dan juga Anggota BPD lama menduga, “pemilihan Anggota BPD yang sekarang ini tidak sesuai prosedur, banyak kesan pelanggar dalam penetapan BPD terpilih diantaranya Pelaksanaan jadwal penjaringan bakal calon BPD, pengumuman pendaftaran calon BPD juga terkesan dirahasiakan”, tuturnya, 29 Maret 2019.

Baca Polda Jatim OTT Puskesmas

Dia menambahkan, “Panitia pemilihan anggota BPD juga tidak melaksankan Musyawarah Desa (Musdes) secara transparan, dari jumlah penduduk sekitar 500 jiwa yang hadir melaksankan Musdes hanya 20 orang yang terdiri dari pihak keluarga Kepala Desa dan juga tentunya tidak memenuhi kourum musyawarah, imbuhnya.

 

Lanjut dia, “Salah satu warga yang ingin mendaftar menanyakan jumlah anggota BPD yang akan dipilih periode ini, panita menjawab hanya 5 orang, setelah dikonfirmasi ke Kecamatan ternyata jumlah Anggota BPD yang akan dipilih berjumlah 7 orang dan orang-orang yang terpilih sebagai anggota BPD baru itu adalah orang-orang terdekat Ataupun kerabat dekat kepala Desa”.

Baca Mantan GAM Dukung Jokowi

“Kasi Pemerintahan Kecamatan Ulu Barumun Damhury Daulay telah turun kelapangan melakukan Mediasi namun sampi saat ini belum ada titik temu. Warga Handang kopo mengharapkan agar pemerintahan kecamatan dan juga kabupaten padang Lawas dapat menyelesaikan permasalahan ini agar tidak terjadi konflik yang berkepanjangan antar warga di Desa tersebut, dan juga agar panitia melaksanakan pemilihan BPD tersebut dibuat transfaran dan membatalkan penetapan BPD terpilih yang saat ini sudah ditetapkan oleh panitia”, pungkasnya mengakhiri.

 

Pemberitaan ini bisa dijadikan pihak kepolisian untuk dijadikan Laporan Informasi langkah awal guna mengungkap dugaan Manipulasi tersebut.

 

*Leo Hasibuan.

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Diduga Pemilihan BPD Handang Kopo Dimanipulasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas