FKPPi Satukan Tekad Kawal NKRI

 

 

BintangEmpat.Com – Sumatera Barat -Berikan aku sepuluh Pemuda, niscaya aku akan menggetarkan dunia, suatu kalimat bermakna yang pernah diucapkan oleh Presiden pertama Republik Indonesia Bung Karno ini, tertulis dalam scenario acara yang dibacakan oleh Pembawa Acara pada saat Pelantikan Pengurus Cabang 0305 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI ( FKPPI ) Kota Payakumbuh, pada Hari Rabu 6 Maret 2019 bertempat di Gedung Gambir Fakultas Pertanian payakumbuh, menambah semangat seluruh yang hadir sambil berteriak FKPPI tetaplah jaya.

 

Gambar : berdiri ditengah H. Indra Sofyan SE MM, ketua PC FKPPI Kota Payakumbuh.
Gambar : berdiri ditengah H. Indra Sofyan SE MM, ketua PC FKPPI Kota Payakumbuh.

 

Selanjutnya Pembawa Acara ( MC ) juga membacakan dua pantun sebagai pembangkit semangat sebagai berikut :

 

Payakumbuh kota yang indah, kota tujuan tempat wisata. FKPPI berani dan gagah, siap bersatu membela Bangsa. Merdua suara burung gelatik, berkicau indah dipohon cemara. Pengurus baru akan dilantik, semoga kompak dan tetap jaya.

Baca Sandiaga Batal

Mendengar sampiran dan isi dari kedua pantun ini membuat Syafrizal Ucok (panggilan akrab Ketua PD III FKPPI Sumatera Barat ) yang datang untuk melantik, beserta seluruh keluarga besar FKPPI dan tokoh-tokoh pemuda yang ada dalam ruangan tersebut spontanitas kembali mengepalkan tinju sambil berteriak dengan lantang FKPPI tetap jaya !!!

Suasana Pelantikan PC FKPPI 0305 Kota Payakumbuh oleh Ketua PD III FKPPI Sumatera Barat.
Suasana Pelantikan PC FKPPI 0305 Kota Payakumbuh oleh Ketua PD III FKPPI Sumatera Barat.

Setelah seluruh Pengurus selesai dilantik oleh Ketua DPD III FKPPI Propinsi Sumatera Barat, maka berarti tugas baru dari para pemuda yang lahir dari darah daging para TNI dan POLRI harus lebih meningkat dalam menuntaskan program kerja yang telah disepakati pada Musyawarah Nasional, lebih-lebih lagi dalam bulan depan ini kita akan ikuti pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, pesan Dan Dim 0306/50 Kota LetKol Kav Solikhin SSos MM melalui pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Kapten    Czi Jhony Forta Mangku Puti.

Gambar : Erizal Chaniago Warga FKPPI, Caleg DPR-RI asal Payakumbuh Sumatera Barat dari Partai Gerindra.
Gambar : Erizal Chaniago Warga FKPPI, Caleg DPR-RI asal Payakumbuh Sumatera Barat dari Partai Gerindra.

FKPPI bersama TNI-POLRI harus siap menjaga keutuhan NKRI sambung Jony Forta yang pada saat ini sosok pribadinya resmi diangkat sebagai Pembina Harian FKPPI Kota Payakumbuh untuk priode tahun 2019-2022.

 

Acara resmi berjalan cukup khidmat dan sukses itu dihadiri oleh Walikota Payakumbuh diwakili Asisten III Drs Amriul DT Karaiang, Ketua DPRD Yondri Bonda DT Parmato Alam, Kapolresta diwakili Wakapolres Eridal, yang dalam sambutannya semua mengharapkan FKPPI seluruh Indonesia harus kompak, semangat dan bekerja penuh dengan keikhlasan.

Baca Tol Jorr II

Dideretan undangan tampak hadir Ketua Pepabri, Kepala Dinas dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah, Tokoh Pemuda dari KNPI, Pemuda Panca Sila, Karang Taruna, Ketua KONI dan Komunitas Sosial Penanggulangan Bencana dan juga dari Pengurus Orari serta Tokoh-tokoh Pemuda lainnya yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Juga pada kesempatan itu hadir Tokoh Nasional asal Payakumbuh Erizal Chaniago, yang saat ini direkrut oleh Partai Gerindra sebagai Caleg untuk DPR-RI dimana yang bersangkutan dalam acara ramah tamah menyatakan bahwa saya juga murni seorang anggota FKPPI  dan akan siap menyumbangkan tenaga atau fikiran untuk kemajuan organisasi kepemudaan.  Ayah saya pernah bertugas di Sumatera Barat dan cari makan disini, mari kita kerjasama untuk hal yang positif, sambung Erizal Chaniago.

 

Disela-sela makan siang Ketua FKPPI Payakumbuh H. Indra Sofyan SE MM mengatakan akan membuat suatu gebrakan Apel Akbar dengan mengundang seluruh Organisasi Kepemudaan pada akhir Maret ini. Pemuda harus kompak dalam menentukan aspirasinya menentukan Pemimpin Negara ini demi kesinambungan Bangsa yang aman, damai dan sejahterah, ujar Indra Sofyan yang punya hobby olah raga bela diri Kempo ini.

 

Acara berakhir di gedung tersebut dengan kesan bersama membawakan lagu Kemesraan karya musisi Iwal Fals, yang dipandu oleh Wakil Ketua FKPPI Payakumbuh Mai Taram didampingi seluruh Panitia Pelaksana yang telah menyelenggarakan acara dengan sukses. ( Dana Surya )

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas