RAGAM

Kecam Teroris, Gelar Doa Bersama

BintangEmpat.com, Sidoarjo – Ratusan warga muslim ulama Sidoarjo Jawa timur menggelar doa bersama atas peristiwa penembakan yang terjadi di masjid Selandia baru, apalagi akibat kejadian tersebut menewaskan sekitar 49 orang dan 20 orang luka-luka.

Baca juga : Biadab, Penjual Pentol cabuli 3 Bocah SD Madura

Doa bersama yang digelar di masjid agung Sidoarjo ini sebagai bentuk rasa peduli dan bela sungkawa terhadap sesama muslim yang sedang dilanda musibah. Dengan menggunakan busana muslim berwarna putih ratusan warga Sidoarjo yang mayoritas ibu-ibu dan tergabung dalam IGTK/ RA muslimat NU terus berdatangan di masjid agung Sidoarjo, mereka menggelar doa bersama atas insiden penembakan yang terjadi di kota Christchurch Selandia baru, jumat kemarin waktu setempat.

Baca juga : Bejat, Bapak Setubuhi Anak Kandung Hingga Lahirkan Anak Kembar

Khusuk dan hikmat mereka membaca istighosah dan dzikir yang dipimpin langsung oleh khatib pengurus cabang Nahdlatul ulama Sidoarjo Kyai Haji Soleh Qosim saat doa bersama. Terlihat sejumlah peserta sampai meneteskan air mata. Doa bersama ini menyongsong hari lahirnya penerimaan murid baru sekaligus peduli terhadap saudara Muslim di Selandia baru yang mendapatkan serangan teroris.
“Kami dan warga menggelar doa bersama,” kata PCNU Sidoarjo Kyai Haji Soleh Kosim kepada BintangEmpat.com, Sabtu (16/3/19)

Menurut Kyai Haji Sholeh Kosim, serangan yang dilakukan oleh teroris merupakan tindakan yang biadab dan tidak berperikemanusiaan. Pasalnya sebagai umat muslim Nahdlatul Ulama berkeinginan agar anak didik maupun generasi penerus bangsa menjadi orang yang santun dan selalu mengedepankan Islam yang rahmatan lil alamin atau sayang terhadap ciptaan Allah

“Kami mengimbau kepada warga NU agar berbuat kebaikan dan saling menyayangi kepada sesama, serta tidak mudah terprovokasi dengan adanya aksi teroris ini,” ujar Kyai. (Fik/ tara).

Komentar ditutup.