Mabes Polri Datangi Polres Pasuruan Kota

 

Dari kiri, Kapolres Pasuruan Kota Akbp Agus Sudaryatno dampingi Tim Mabes polri
Dari kiri, Kapolres Pasuruan Kota Akbp Agus Sudaryatno dampingi Tim Mabes polri

BintangEmpat.Com, Pasuruan, Jawa Timur- Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri melakukan pengecekan, persiapan pada pembangunan dan pelayanan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) masyarakat, di Polres Pasuruan Kota. Kamis (28/03/2019).

Baca Pengembang Gelapkan Dana

Rombongan tim dari Mabes Polri dipimpin oleh Kombes Pol.Djarot S. Legowo, S.H. TTK, bersama AKBP M. Asrori S.H serta Kompol Hariono, S.H dan didampingi Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno S.I.K untuk mengecek sejumlah tempat dan ruang pelayanan yang ada di Mako Polres Pasuruan Kota.

Dalam peninjauannya tidak terlewati juga termasuk pelayanan di KB Samsat serta Satpas Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Baca Polda Jatim Bongkar Sindikat Satwa

AKBP Agus Sudaryatno S.I.K, Kapolres Pasuruan Kota, mengatakan, melalui layanan ZI menuju WBK dan WBBM di tubuh Polri tersebut, secara totalitas yang tujuannya ingin melakukan perubahan yang lebih baik dan optimal. Baik perubahan dalam manajemen, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja serta penguatan kwalitas terhadap pelayanan publik.

 

“Hal ini di maksudkan agar institusi Polri menjadi institusi yang lebih nyaman, baik dan mudah bagi masyarakat khususnya di bidang pelayanan dan penanganan,” ujar Agus.

Kata Agus, Semenjak di launchingnya layanan ZI, pihak Polres Pasuruan Kota sendiri sebelumnya sudah banyak melakukan terobosan-terobosan melalui sejumlah program yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat secara luas yang bebas dari korupsi dan pungli.

“Seperti program yang ada saat ini, S-Keling, Santri Alun-Alun, Sambelan Mujaer, Si Cakep Paskot, Bipang Paskot, Pelasan Teri, TRS, Srikandi Paskot, Rawon Nguling, Krupuk Si Nimas, Jampine Mas, Suropati Payment dan program program lainnya,” tegas Agus.

Upaya yang dilakukan oleh Polres Pasuruan Kota hanya ingin memberikan suatu kenyamanan kepada masyarakat dengan menyediakan sebuah fasilitas pelayanan yang lebih baik dan prima.

“Termasuk menghilangkan image di mata masyarakat, terkait pelayanan yang betul betul bersih dari yang namanya praktek calo dan juga pungli,” pungkas Kapolres.

Usai melakukan penilaian di Polres Pasuruan Kota, selanjutnya rombongan dari tim Mabes Polri dijadwalkan juga akan melakukan penilaian ke wilayah Polres Kabupaten Probolinggo.

 

*Pimred

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Mabes Polri Datangi Polres Pasuruan Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas