Peserta Uji Kompetensi Wartawan PJI Lulus

 

Peserta UKW dan Tim Uji UKW
Peserta UKW dan Tim Uji UKW

Bintangempat.Com, Surabaya, Jawa Timur-

Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) gelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke III yang di selenggarakan di Golf Graha Family-Club House Surabaya, mulai tanggal 29 sampai 31 Maret 2019.

Munas PJI Tunjuk Ketua Umum Secara Aklamasi

UKW itu sendiri diikuti 11 peserta dari media Siber dan cetak, yang dibagi menjadi dua kelompok.
Ujian itu sendiri diuji oleh 2 orang tim penguji dari Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta dengan 10 materi yang ditunjuk oleh Dewan Pers Indonesia.

Ketu Umum PJI, Hartanto Boechori
Ketu Umum PJI, Hartanto Boechori

11 peserta UKW dinyatakan lulus oleh Tim Uji UKW, dalam sambutannya, Arif Wibawa mengatakan, “kami sampaikan hasil UKW, bahwa 11 peserta UKW dinyatakan lulus, artinya wartawan itu dinyatakan Kompeten”, ucap Tim Uji UPN Veteran Yogyakarta.

Arif menambahkan, “wartawan itu profesi yang mulia, tugasnya menyampaikan berita yang benar dan jadilah kontrol sosial bagi masyarakat”, pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketum PJI, Hartanto Boechiri sendiri, memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta UKW, “selamat kepada kalian semua, kalian sudah dinyatakan kompeten oleh tim uji dari UPN”, ujar pria berparas cakap ini.

Boechori menambahkan, “jadilah wartawan yang bekerja secara jurnalistik yang sudah diatur dalam kode etik jurnalistik”, pesannya.

Seluruh peserta UKW merasa bahagia karena dinyatakan lulus, Hadi Siswanto yang akrab disapa Siwa ini, sekaligus Pimpinan Redaksi BintangEmpat.Com menyampaikan rasa bersyukurnya, “kami ucapkan terimakasih kepada PJI yang telah sudi membina kami dan juga kepada tim Uji UKW UPN Veteran Yogyakarta”, ucap Siwa.

 

*iro

 

#upn

#ukw

#pji

#bintang

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Peserta Uji Kompetensi Wartawan PJI Lulus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *