Polsek Mulyorejo Sambut Pemilu Dengan III Pilar

 

 

Dalam Mengantipasi Pemilu,Polsek Mulyorejo Laksanakan Upacara 3Pilar

 

 

 

BintangEmpat.Com, Surabaya, Jawatimur- Polsek Mulyorejo  laksanakan Apel  Gelar Pasukan dalam rangka Pam menghadapi pemilu yang akan diseleranggarakn pada tanggal 17 april tersebut  dipimpin  upacara oleh Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin R, S.Sos, M.Hum.

Baca Menristetkdikti kacaukan Advokat

Gelar apel  tersebut dihadiri Danramil, Bawaslu, Kecamatan, Keluruhan dan Polsek Mulyorejo di halaman Mako Polsek Mulyorejo Tanggal 25 Maret 2019.

 

Dalam sesi upacara tersebut Kompol Enny mengatakan bahwa pertama  kita harus memahami tugas pimilu 2019  semua ini adalah suatu kehormatan  yg tidak bisa dinilai dengan apapun, untuk menjadikan  bangsa ini aman dalam kegiatan pencoblosan sampai kesuksesan dalam pemungutan suara.

Baca Mantan Panglima GAM Dukung Jokowi

Dan yang lebih penting lagi adalah menjalin sinegritas TNI dan Polri, komponen masyarakat  harus bersatu-padu dengan unsur masyarakat  untuk nama baik Mulyorejo ini agar  terpancar dengan baik ke-seluruh dunia kita harus mengenali  tentang ada nya pemilu ini dan jangan pernah  mempersulit, yang dimana kita datang untuk membawa kebahagiaan.

2. Tindak tegas sesuai aturan hukum yang mengganggu kelancaran Pemilu serentak tahun 2019 mengikuti aturan dan tidak  tidak boleh main hakim sendiri.

3. Bhanktibmas babinsa dan Linmas harus bersatu-padu  dan  pandai menerima informasi jangan memberikan berita yang tidak jelas dan hoax.

4. harus  berkoordinasi dengan tokoh agama.

5 untuk memberikan  pelayanan masyrakat terbaik, untuk memilih  hak pilihnya masing-masing.

 

Dalam sesi kedua  tersebut Camat Mulyorejo, Drs. Sair, MM   menambahkan saya dan Polsek, Danramil dan semua masyarakat tidak akan tidur menjelang hari nya, karena Pileg dan Pilpres  ini beda dengan tahun” yang lalu  dikarenakan dalam pileg ini ada 5 suara yaitu Pilpres, DPD, DPR RI, Provinsi, dan DPR  Kota,  dalam itungan Pilpres pun cepat tidak memakan waktu lama sedangkan yang namanya pileg provinsi, pusat dan kota DPD itu akan menghitungnya  satu kotak suara menghabiskan waktu 3 jam.

Jadi siapkan tenaga kita energi kita jangan buang-buang waktu yang percuma, terutama bagi rekan-rekan Linmas contohnya terutama kalaupun ada Manten gawean (hajatan) tolong  jangan dihambur-hamburkan waktu  melek-an (begadang) sampai 1 malam surat suara cukup diamankan dalam rumah posisi terkunci tidur di teras, tapi kalau kita ikut melekan  Besok  sudah menyita pikiran dan tenaga tolong betul-betul menghemat energi dan pikiran kita

2. Ialah  Kelurahan linmas atau jajaran polsek   atau koramil sebelum memulai hari nya agar memberikan briefing    terlebih dahulu pada anggota masing-masin agar memberikan  kenyamanan .

3. Saat ketika ada masalah memberikan laporan kepada yang berhak keamanan Bimaspol  sampaikan ke Polsek Mulyorejo sehingga alur ini betul betul lalui bersama sesuai tupoksinya  dan sesuai fungsinya masing-masing.

Lanjutnya Danramil  Mayor Supriyono memberikan ilustasi tentang siapa saja  peran nya utama saat didalam peran TPS, yang pertama adalah Limas sebagai puisi dalam TPS.

Yang kedua adalah memilih hak suara yang ketiga saksi dari kedua paslon yang tepat adalah pengawas  dari TPS tersebut Bawaslu contohnya  agar bisa  terjalinya kerjasama teman-teman yang di lapangan tetap koordinasi dan mencari solusi dan tidak ada perbedaan tidak ada permasalahan saat  di lapangan, tutur Danramil.

Saat konfirmasi kepada Divisi dum Bawaslu, Kholil tentang ada jumlah nya wilayah Mulyorejo sebanyak 251 TPS masing-masing diwilayah:

 

Mulyorejo ada (51) manyar seberang ( 54 ) Kali Judan (39) Kali Sari (43) Dukuh Suturejo(45) Kejawen Putih Tambah (19)

 

Seperti sebelumnya jumlah tahun kemarin tahun sekarang mulai agak beda dari struktural   total jumlah hitungan yang ada di tps.

 

Jadi dalam kegiataan apel 3 pilar  ini bisa diantipasi terjadinya yang tidak diingkan jelas pilpres dan harus berjalan lancar dan tidak ada halangan sedikit pun .

 

*Ryl

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas