Said Aqil Siraj Dilaporkan Mabes Polri

 

 

 

Foto dari kiri Novel Bamukmin, Damai Hari Lubis, Azam Khan SH dan Advokat BPN PAS Yudha Kei.
Foto dari kiri Novel Bamukmin, Damai Hari Lubis, Azam Khan SH dan Advokat BPN PAS Yudha Kei.

BintangEmpat.Com, Jakarta – Damai Hari Lubis, SH, MH, Ketua Koordinator Pelaporan  Bela Islam (KORLABI) dan Aliansi Anak Bangsa (AAB), berdasarkan Peran Serta Masyarakat dan kewajiban hukum  bagi setiap warga negara, yang diatur dalam KUHP, telah melaporkan Said Aqil Siroj (SAS) ke pihak kepolisian Polri.

Baca Menteri Agama Dilaporkan Mabes Polri

 

Menurut Novel Bamukmin, SH, “dikarenakan AAB menemukan dugaan adanya unsur-unsur delik dengan modus adu-domba yang  dapat menimbulkan suasana  gaduh antara kelompok atau golongan antara anak bangsa, terlebih pada saat rawan dengan momentum jelang pemilu pilpres April 2019”, tutur nya melalui WhatsApp (WA)

Baca Grace Natalia Dilaporkan

Hal senada juga disampaikan Sekjen Korlabi, Novel Bamukmin, SH, “maka perbuatan yang dapat mengarah perpecahan antara anak bangsa oleh siapapun dan oleh pihak manapun harus dicegah dan dihentikan, demi keamanan dan kenyamanan serta penegakan hukum, dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air” ujar nya.

Baca Korlabi Laporkan Pejabat Negara

Novel menambahkan “temuan AAB dan Korlabi tersebut adalah adanya bukti yang telah viral, berasal dari youtube atas video yang isinya wawancara pada sebuah stasiun TV dengan pemandu acara Najwa Shihab dengan SAS sebagai Narasumber yang isi narasi atau materi percakapannya dalam video tersebut adalah mengandung isu yang kental dengan dugaan fitnah (KUHP), juncto ujaran kebencian (UU.ITE) yang ditujukan kepada suatu golongan atau kelompok tertentu dalam hal ini, kelompok pasangan cawapres 2019 – 2024 No. O2 , antara lain dinyatakan oleh SAS, didalam kelompok 02 ada radikalis  ekstrimis dan teroris”, imbuh nya.

 

Menurut Damai Lubis, “untuk itu tidak lain, selain mencegah perpecahan antar anak bangsa dan semua orang sama dimata hukum”, harap nya.

 

AAB melalui Damai Hari Lubis telah melaporkan, yang bersangkutan SAS pada Senin, 17 Maret 2019, pukul 14.30 WIB, di Bareskrim, Mabes Polri.

Baca Kader PBB Undur Diri

Damai Lubis menambahkan, “Atas dasar demi penegakan dan pertanggung jawaban hukum serta efek jera bagi pelaku pelanggar hukum dan semata-mata demi kepentingan hukum, maka kami himbau agar pihak aparat penegak hukum Kepolisian RI segera menindak lanjuti laporan temuan pelanggaran tindak pidana / delik yang dilakukan oleh SAS maupun penyertanya bila   ada fakta hukum ditemukan”, pungkas nya mengakhiri.

Baca Novel: Haram Pilih Saya

 

*Pimred.

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

3 tanggapan untuk “Said Aqil Siraj Dilaporkan Mabes Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas