Selamatan Tumpeng Desa Karangwidoro

BintangEmpat.com, Malang – Pemerintah Desa Karangwidoro, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang mengadakan acara selamatan desa dengan membawa asahan ancak dan tumpeng beserta lauk pauk lengkap, Minggu (17/03/19).

Baca juga : Mayat Tersangkut Disungai Gegerkan Mojokerto

Acara tersebut diikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa Karangwidoro, Dusun Karangampel, Karangtengah dan semua keseluruhan yang mengikuti acara terdiri dari 6 RW dan 42 RT. Dengan membawa ancak dan tumpeng ke Punden Beji Mbah Haji Aruman Wali di Dusun Karangampel, Desa Karangwidoro.
Acara selamatan desa ini di mulai dari pukul 17.30 wib hingga hingga selesai.

Eko Witono selaku Kepala Desa Karangwidoro saat di temui wartawan media online BintangEmpat.com mengatakan, “Warga sini memang saya arahkan agar selalu guyup rukun, apalagi saat ada acara selamatan desa seperti ini. Selamatan Desa ini sudah dari dulu di adakan setiap tahun dan hanya selamatan tumpeng biasa mas,” ucapnya.

Baca juga : Kejutan Walikota Risma Untuk Surabaya

Acara ini di gelar satu lingkup di desa Karangwidoro, dihadiri oleh Babinmas Krido Nugroho dan
Babinsa Karangwidoro, Fitrodin. Hadir juga Kyai Shon Haji yang memimpin do’a sekaligus sebagai penceramah.
“Dalam arti selamatan desa ini bertujuan agar perangkat desa serta masyarakat desa diberikan keselamatan dan selalu dalam keadaan sehat semua,” ujar Eko Witono menutup perbincangan.(nat/ tara).

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas