TNI Terus Bergerak Bantu Kesulitan Rakyat

 

 

BintangEmpat.Com – Payakumbuh Sumbar- Hari-hari belakangan ini volume kegiatan dari para Babinsa dibawah Komando Dan Ramil 01 Payakumbuh sangat meningkat. Mulai dari sosialisasi keamanan Pilpres, pembinaan terhadap masyarakat dan pelajar, serta lebih khusus lagi kepada seluruh keluarga besar TNI, yang semuanya dilaksanakan demi untuk mewujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara serta kebhinekaan dalam rangka membantu kesulitan rakyat.

Gambar Dan Ramil 01 Payakumbuh Kapten CZI Jhoni Forta Mangku Puti.
Gambar Dan Ramil 01 Payakumbuh Kapten CZI Jhoni Forta Mangku Puti.

Baca Prabowo

 

Untuk mewujudkan impian yang sejati ini Dan Dim 0306/50 Kota Letkol KAV Solikhin SSos MM, yang memiliki tugas teritorial pada dua Daerah yaitu Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, dimana dalam dua daerah ini juga berada kesatuan Yon 131/Braja Sakti serta Detazemen Zipur 2, begitu gencar memberikan petunjuk dan arahan kepada seluruh jajaran TNI didaerah binaannya, untuk selalu siap dan akrab dengan seluruh lapisan masyarakat, terutama dalam mengatasi segala kesulitan yang perlu segera diatasi.

Gambar Penyerahan bantuan dan pembersihan puing2 kebakaran.
Gambar Penyerahan bantuan dan pembersihan puing2 kebakaran.

 

Baca OPERASI TNI

Menanggapi hal tersebut Dan Ramil 01 Kota Payakumbuh Kapten CZI Jhoni Forta Mangku Puti beserta para Babinsa nya  mengikut sertakan Pengurus Pepabri, LVRI, Persit Kartika Chandra Kirana, FKPPI, Pemuda Panca Marga, Bela Negara dan Komunitas lain binaannya, terus melaksanakan kordinasi dan saling memberikan informasi apa yang terjadi dengan memberikan fasilitas tempat diruang Komunikasi Sosial ( KomSos ) yang  baru saja ditambah bangunannya diareal kantor Koramil tersebut.

Gambar Utusan Keluarga Besar TNI menerima paparan dan arahan.
Gambar Utusan Keluarga Besar TNI menerima paparan dan arahan.

Seperti yang dilaksanakan sore hari ini Kamis 28 Maret 2019, Dan Ramil mengutus dengan segera Dan Pos Kecamatan Payakumbuh Utara Pelda Amasrul Aksas serta Babinsa Serda Gusmel Siendi  dan beberapa anggota untuk membantu menyerahkan bantuan berupa pakaian alakadarnya sekalian ikut membersihkan puing-puing bekas kebakaran sebuah rumah sederhana diwilayah binaannya tepatnya di RT 02 RW 03 Kelurahan Ompang Tanah Sira Kecamatan Payakumbuh Utara.

Baca Ratu Sikumbang Hina Artis

Pemilik rumah Dalnis yang mendapat musibah mengatakan bahwa tempat tinggalnya habis terbakar pada tanggal 26 Maret 2019 malam yang lalu karena api lilin yang begitu cepat menjalar pada dinding yang terbuat dari kayu, sehingga malang tak dapat ditolak mujur tak dapat diraih, rumah sederhana itu musnah dilalap api.

 

Dengan rasa haru disaksikan oleh warga sekitarnya Pak Dalnis mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh aparat berbaju loreng tersebut, dan juga berterimakasih atas bantuan serta pemberian semangat oleh Camat Payakumbuh Utara Nurdal SSos, Kepala Kelurahan Ompang Tanah Sira Erizal S dan Ketua LPM Khaidir.

 

Tokoh Masyarakat setempat Datuak Gindo Kayo Nan Batuan, juga sangat merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh TNI ini karena dengan cekatan dan ikhlas benar-benar membantu rakyat kecil.

 

Disaat pamit pulang Pelda Amasrul Aksas serta Babinsa Gusmel Siendi berjanji apabila nantinya ada donatur yang ingin memberikan bantuan bahan material nantinya Babinsa akan siap membantu tenaga sepenuhnya untuk bekerja sama membangun kembali rumah tersebut.

 

( Dana Surya )

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang