UAS Kunjungi Aceh

 

 

“Insya Allah, Tabliqh Akbar UAS di Dayah Miftahul Huda Aceh Timur  ini jadwalnya”

Baca Polisi Tangkap Pembacok Bupati

BintangEmpat.com, Aceh Timur –  Haji Basri sapaan akrab Abi Basri Pimpinan Dayah Miftahul Huda Desa (gampong) Bintah Kecamatan Madat Aceh Timur akan mengadakan tabliqh Akbar  Ustaz Abdul Somad LC. MA sapaan akrab UAS dihalaman Dayah Miftahul Huda. Rabu 6 Maret 2019. Rangkain safari dakwah UAS kali ini dilakukan dalam rangka memperingati Maulid nabi Muhammad SAW 1440 H.

 

Amatan media ini saat menghadiri undangan panitia pelaksana. Selasa (5/3). Sebelum acara Tabliqh Akbar dilakukan. Pimpinan Dayah Miftahul Huda bersama tokoh agama dan majelis Taklim juga melakukan peringatan Maulid Nabi yang dimeriah anak-anak grup zikir, turut dihadiri sekitar 1500 para undangan terdiri dari ulama kharismatik Aceh Abi Jafar Lueng Angen, pimpinan dayah, santri dayah serta ketua DPR/anggota kabupaten Aceh Timur.

 

“Insya Allah, rencana safari dakwah UAS akan diawali dengan ziarah kemakam Almarhum H. Ibrahim Berdan (Abu Panton) Pimpinan Dayah Malikussaleh Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara. Disana UAS juga akan bersilaturrahmi dengan sejumlah ulama, tokoh masyarakat dan tausiah singkat. Selanjut kami panitia akan menjemput beliau untuk berceramah di Dayah Miftahul Huda Gampong Bintah, Rabu malam (6/3) dimulai pukul 20.30 WIB Ba’da i’sya hingga selesai.”ujar penasehat panitia Tgk Razali sapaan akrab Mukim Ayi saat dijumpai dilokasi.

 

Dikatakan, Acara dakwah islamiah dalam rangka peringatan maulid ini adalah swadaya dari masyarakat yang sudah direncanakan pimpinan Dayah sejak tiga bulan lalu, namun, setelah mendapat dukungan dari Pemkab Aceh Timur,  Musika Madat dan seluruh pemuka agama serta para pemuda diwilayah setempat niat ini tercapai.

 

Hal senada juga disampaikan ketua bidang kepemudaan dan keuangan Rusli (Kleng) persiapan acara ini dilakukan atas dukungan  Muspika, tokoh masyarakat serta para pemuda diwilayah setempat.

 

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro S.IK melalui Kapolsek Madat Iptu Syafrizal mengatakan untuk menjaga arus lalulintas sepanjang jalan nasional pihak Polres Aceh Timur akan menurunkan sekitar 200 personil dan puluhan anggota TNI dari Kodim 0104/Aceh Timur serta anggota Satpol PP dan WH.

 

“Alhamdulillah, persiapan acara tabliqh akbar UAS sudah rampung 90 persen, kita siap melakukan pengamanan dan penjagaan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan disekitar lokasi. Karena jarak lokasi kegiatan dengan Jalinsum hanya sekitar 3 kilometer. Untuk parkir kenderaan sudah kita serah kepada pihak pemuda Desa Bintah dan dua  Desa tetangga lain nya.”ujar Iptu Syarizal.

 

Seperti diketahui Ustaz Abdul Somad Dai kondang asal Riau Indonesia akan melakukan rangkain safari dakwah dibeberapa titik di kabupaten/kota yang akan disinggahi dalam kunjungan ke provinsi Aceh kali ini.

 

(muhammad)

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang