Viral Perkelahian Antara Oknum TNI Vs Oknum Polisi Berakhir Damai

BintangEmpat.Com, Nias, Sumatera Utara – Viral video perkelahian antara Oknum TNI dan oknum Polisi di kota Nias tepatnya di Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli. Perkelahian antara ketiganya terjadi pada 05 Maret 2019 sekitar pukul 13.10 WIB yang beredar di Media Sosial dan Grup WhatsApp.

Menurut informasi yang kami dapat, mereka adalah Anggota Prajurit Dua (Prada) AK, anggota Batalyon Infanteri (Yonif )123/Rajawali dengan Bripda BW serta Bripda MAS, anggota Satuan Sabhara Polres Nias.

Baca Polisi Tangkap Pembacok Bupati

Perkelahian tersebut dipicu selisih paham yang terjadi antara oknum anggota Polri dan oknum anggota TNI yang terjadi pada Selasa tanggal 05 maret 2019 pukul 13.00 WIB di Jalan Diponegoro Kota Gunungsitoli dan beredar di sejumlah media sosial, telah didamaikan di Markas Kodim 0213/Nias pada pukul 16.00 WIB.

Mediasi dihadiri oleh Dandim 0213/Nias, Kapolres Nias, Danki Yon 123/Rajawali, Dan Sub Den POM Nias, Kasat Sabhara Polres Nias serta kedua belah pihak yang berselisih paham.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, keduanya sudah didamaikan dari kesatuannya masing-masing.

Kedua institusi berharap tidak ada lagi pertikaian serupa yang terjadi. Semua masalah harus diselesaikan dengan kepala dingin Sesuai instruksi Panglima dan Kapolri, TNI dan Polri harus membangun sinergisitas dan soliditas. *(Ziwa)

Tinggalkan Balasan