Bawaslu Pasuruan Cegah Money Politik

Panwaslu Kabupaten Pasuruan gelar Apel Siaga

BintangEmpat.com, Pasuruan –  Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kabupaten Pasuruan gelar apel kesiapan jelang Pilpres dan Pileg 2019 Periode 2019-2024, bertajuk Apel Siaga “Patroli Pengawasan Anti Politik Uang“ di halaman GOR (Gedung Olah Raga) Raci – Bangil, Jum’at (12/04/2018). Sebanyak 4379 anggota PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) se-Kabupaten Pasuruan turut dalam Apel. Dihadiri pula tamu undangan dari anggota Forkopimda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ) Kabupaten Pasuruan.

Bertindak sebagai Pembina Apel H. Nasrub, S.H Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan dan Pemimpin Apel Eko Ketua Panwascam Purwodadi.

Baca juga : TPS Tambahan Kota Kediri Disetujui KPU RI

Dalam amanatnya H. Nasrub, S.H menekankan beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh Pengawas TPS. Diantaranya perihal Money Politic (Politik Uang), Netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara), dan masa tenang.

“Mulai hari ini kita akan bergerak serempak di seluruh wilayah pengawasan, maka dari itu indeks kerawanan Pemilu 2019 yang memuat hasil penilaian terhadap potensi pelanggaran dan kerawanan menjadi instrumen handal bagi kita dalam memproyeksi langkah-langkah antisipasi terhadap praktik politik uang, propaganda, isu SARA, berita tidak benar serta ujaran kebencian serta potensi-potensi pelanggaran lainnya”, tegas Pembina apel di depan ribuan anggota PTPS.

Baca juga : Bpn Prabowo-Sandi Malaysia Temukan 95 Kantong Surat Suara Tercoblos Jokowi

Apel diakhiri dengan penyerahan secara simbolis BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) kepada 4 perwakilan Anggota PTPS, yang bertujuan sebagai bukti bahwa jika selama bertugas anggota PTPS dijamin kesehatan dan keamanannya.

Saat ditemui awak media BintangEmpat.com, M. Asno, S.PdI, M.Pd Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Sukorejo disela-sela mengkoordinir anggotanya juga berharap, “Semoga pemilu berjalan dengan lancar, aman, tertib, tidak ada halangan satu apapun tidak ada money politik, tidak ada hoak”, jelasnya.

“Yang terpenting adalah pengawas dan dan seluruh jajaran pengawas harus melaksanakan tugas ini dengan amanah dan tanggung jawab”, imbuh Asno.

 

Iero

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Bawaslu Pasuruan Cegah Money Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas