Bawaslucam Kediri Temukan Pelanggaran Kampanye

 

Foto Ali Mashudi divisi pengawasan bawaslu kabupaten kediri
Foto Ali Mashudi divisi pengawasan bawaslu kabupaten kediri

“Puluhan Kalender Paslon Capres Dan Cawapres Berlogo Pemkab Kediri Ditemukan Oleh Bawaslucam Kandangan Kediri”

BintangEmpat.Com, Kediri, Jawa Timur (Jatim)- Bawaslucam (Badan Pengawas Pemilu kecamatan) Kandangan Kabupaten Kediri Jatim menemukan dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan salah satu timses (tim sukses).

Capres Jokowi Dilaporkan ACTA Ke Bawaslu RI

Temuan Bawaslucam tersebut berupa puluhan kalender salah satu pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang ada logo Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Kediri.

Beredarnya bahan kampanye salah satu paslon Capres dan Cawapres Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Kediri langsung merespon dan bertindak cepat untuk mencari dari mana asal puluhan kalender tersebut.

Bawaslu Kabupaten Kediri dari Divisi Pengawasan, Ali Mashudi kepada awak media membenarkan bahwa pihaknya telah menemukan bahan kampanye berbentuk kalender Paslon Capres dan Cawapres yang diduga memakai logo Pemkab Kediri ditemukan oleh Bawascam wilayah Kecamatan Kandangan.

Cawapres Ma’ruf Amin Dilaporkan

“Bawascam melaporkan kemarin siang adanya temuan kalender kampanye dari salah satu paslon yang memuat logo Pemkab Kediri. Kita langsung merespon untuk segera memintai keterangan keterangan terkait hal penemuan kalender tersebut, malam harinya kita memanggil teman-teman jajaran Kecamatan, ” jelas Ali Mashudi kepada awak media, termasuk kepada bintangempat.com dikantornya (2/4/2019).

Lebih lanjut Ali mengatakan, bahwa temuan kalender tersebut berada di salah satu toko foto copy dan jual alat tulis kantor.

“Malamnya, kita langsung respon untuk segera mencari keterangan dan melakukan investigasi berbagai pihak terkait penemuan kalender berlogo Pemkab Kediri,” responnya.

“Bahwa keterangan dari tempat toko dimana dititipi dan siapa yang mengedrop, kita juga proses meminta keterangan ke berbagai pihak diantaranya dari Pemkab Kediri  dan Kesbangpol dan juga dari pihak timses paslon” terangnya.

Bawaslu kabupaten Kediri akan terus melakukan investigasi dan pengkajian sejauh mana penyebarannya.

“Tentunya nanti, setelah didapatkan bukti-bukti dan dari keterangan saksi-saksi, kita akan plenokan untuk dilakukan pengkajian. Pihaknya masih melakukan investigasi,” pungkasnya.

*(Jk-C)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

2 tanggapan untuk “Bawaslucam Kediri Temukan Pelanggaran Kampanye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas