Bpn Prabowo-Sandi Malaysia Temukan 95 Kantong Surat Suara Tercoblos Jokowi

 

 

BintangEmpat.Com, Malaysia- Beredar Video Surat Suara yang sudah tercoblos di Malaysia menjadi perhatian publik, pada Kamis (11/4/2019), ditemukan surat suara yang sudah dicoblos di dua tempat yaitu di Bangi dan Kajang Utama, Selangor, Malaysia, surat kertas suara yang sudah dicoblos pada gambar Paslon nomor urut 01, Jokowidodo-Ma’ruf Amin dan Caleg dari Partai Nasdem.

 

Dikutip dari REPUBLIKA.CO.ID, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Fritz Edward Siregar, mengatakan pihaknya akan meminta proses pemungutan suara Pemilu 2019 di Malaysia dihentikan. Pasalnya, Bawaslu menemukan kecurangan berupa adanya penyelundupan surat suara dan surat suara yang telah tercoblos.
Menurut Fritz, temuan boks berisi surat suara dan surat suara yang tercoblos di Malaysia benar dan bukan informasi //hoaks. “Benar (temuan itu). Panwaslu Kuala Lumpur sebagai penemu dan kami //well informed. Kami meminta KPU melakukan evaluasi kinerja. Sebab terbukti PPLN tidak melaksanakan tugas dengan benar,” ujar Fritz ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/4).
Dia melanjutkan, Bawaslu telah membuat rekomendasi soal kinerja PPLN yang diragukan. “Kami akan meminta KPU menghentikan pemungutan suara di Seluruh Malaysia untuk sementara,” tegas Fritz.
Penghentian sementara ini dilakukan sampai duduk perkara dari temuan tersebut jelas. Sebab, menurut dia ada kegiatan yang terstruktur masif dan sistematis (TSM) yang mengarah kepada bentuk kecurangan pemilu, dikutip dari Republika.co.id.

 

Menurut Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil DKI II, No. 4. Hj Yora Lovita E. Haloho, “kecurangan itu ditemukan oleh Penasehat PADI Satu Hati Malaysia, Syafrial dan Sekertaris PADI Satu Hati Malaysia, Brem yang diperkirakan 100.000 surat yang dicoblos gambar paslon 01. Video ini dikirim oleh Bpk Syafrial kepada saya,” tulis Yora saat kami konfirmasi via WhatsApp (WA).

Yora menambahkan, “Ini ada lagi surat suara yang harus diantar Negri Perak dan Negri Terengganu, dijebloskan ke sebuah rumah di Kajang Utama Negri Selangor, kejadian terjadi sekitar pagi pada 11 April 2019”, imbuh Yora.

“Penasehat PADI Satu Hati Malaysia, pak Syafrial dan Sekertaris PADI Satu Hati Malaysia, Pak Brem sementara melakukan pelaporan ke Bawaslu setempat,” pungkas Yora.

Bahkan dalam Video itu, Tim BPN Prabowo-Sandi, Brem memanggil Polisi Malaysia ditempat kejadian perkara (TKP). Tampak 2 Polisi Malaysia datang dan melakukan investigasi.

Hamid Jafar
Hamid Jafar

Menurut pengacara salah satu pengacara BPN Prabowo-Sandi, Hamid Jafar, mengatakan  “memang video itu benar bukan hoaks,” tulis Jafar dalam chat WA-nya saat dikonfirmasi Redaksi BintangEmpat.Com.

 

Bahkan menurut Nawawi, salah seorang Tim BPN Prabowo-Sandi yang mewakili Tim Salam dari Selangor, Malaysia, yang ikut penggerebakan dalam video itu mengatakan, “kertas suara yang sudah dicoblos 95 karung oleh pihak paslon 01, informasikan ke Jakarta, tolong… tolong… disuruh batalkan pemilihan yang di Malaysia, tolong disuruh batalkan pemilihan di Malaysia, ini 95 karung yang sudah yang sudah dicoblos, lain yang sudah dibawa oleh oleh pihak-pihak 01”.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari Bawaslu RI, KPU RI, dan Kepolisian Malaysia atau Kepolisian RI.

*Siwa

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

24 tanggapan untuk “Bpn Prabowo-Sandi Malaysia Temukan 95 Kantong Surat Suara Tercoblos Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas