Disperindag Pasuruan Realisasikan Gedung Baru Pasar Grati

Sosialisasi pedagang pasar Grati

BintangEmpat.com, Pasuruan – Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kabupaten Pasuruan memberikan sosialisasi kepada para pedagang pasar rakyat Grati terkait penataan dan penempatan kepada para pedagang pasar rakyat Grati, Selasa (30/04/19).

Kegiatan tersebut di gelar di dalam gedung baru pasar rakyat di Grati yang dihadiri oleh Dinas terkait, kepala pasar Grati, kepala UPT Pasar Grati, Muspika setempat, paguyuban pasar Grati, satpol PP dan seluruh pedagang yang sudah terdaftar dalam revitalisasi.

Baca juga : Biadab Bayi Dibuang Dalam Kardus

Dalam sosialisasi hampir semua pemateri memberikan penyampaian yang tidak jauh berbeda yaitu tentang kebersihan dan keamanan dipasar rakyat kecamatan Grati.
“Dengan gedung yang megah ini, diharapkan para pedagang selalu menjaga kebersihan dan keamanan, selalu koordinasi kepada kepala pasar atau ke paguyuban pasar,” papar salah satu pemateri.

H. Udin, perwakilan dari dinas perindustrian dan perdagangan selaku PPKOM juga menyampaikan kepada para pedagang yang hadir, agar dengan adanya pasar rakyat, warga masyarakat Grati khususnya bisa meningkat nilai perekonomiannya.
“Dengan gedung pasar yang baru ini jualan kalian bisa ramai, sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga,” tuturnya.
Ia berharap, para pedagang pasar rakyat Grati bisa berjualan setiap hari juga bisa menarik pelanggannya untuk di ajak ke pasar Rakyat Grati, serta selalu menjaga kebersihan. Tidak hanya itu saja para pedagangpun selama 3 bulan selama berjualan akan dibebaskan dari Restribusi.” Ungkapnya.

Baca juga : Super Hero Dunia

Akhir acara, para pedagang mengambil nomor undian yang nantinya akan menempati bedak/ kios maupun los sesuai nomor yang di dapatkan.

Abd Gani salah satu pedagang yang sudah mengambil nomor undian merasa senang dengan gedung baru ini. “Meski ukurannya tidak terlalu besar, saya senang mas, karena tempatnya bagus dan bersih. Untuk rejeki itu sudah ada yang ngatur,” tuturnya.
Kami semua pedagang senang dengan adanya gedung pasar baru ini, meski kami tidak mendapatkan yang sesuai dengan ukuran sebelumnya. “Ukuran bukan masalah mas, yang penting jualan laris, tempat jualan jadi bersih,” cetusnya.
Selain itu, kami juga sangat berterima kasih kepada pemerintah karena telah merevitalisasi pasar ini, sehingga pasar lebih modern. (jok/ tara)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Hak Cipta © 2020 BintangEmpat.Com. Diterbitkan Oleh: PT. Raja Pos Intermedia