Geser Pengamanan TPS, Polrestabes Surabaya Gelar Apel

BintangEmpat.com, Surabaya- Kepolisian Resort Kota Surabaya, memberangkatkan Personil Polri sebagai pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 baik Pilpres 2019 maupun Pemilihan Legislatif. Apel Pergeseran Pasukan BKO PAM TPS ( Bantuan Kendali Operasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara) di kewilayahan se-Jawa Timur, berlangsung Senin (15/4/2019).Pukul 03.00, Siang Hari.

Apel dilaksanakan di Lapangan Polrestabes Surabaya, tersebut dipimpin langsung Kombes Pol. Rudi Setiawan, dihadiri juga Wakapolrestabes Surabaya, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan linmas II, Jajaran Polri, Batalyon TNI dan Satpol PP

baca juga : Jokowi Umrah, Habib Rizieq Syihab Tolak Ketemu

Kombes Pol Rudi Setiawan M.Si, mengatakan, “Hari ini kita melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan untuk mengirim personil Polri yang ada di Surabaya sejajaran dalam pengamanan TPS sebanyak 6564 (Enam ribu lima ratus enam puluh empat) TPS Surabaya yang harus diamankan, jajaran juga akan menurunkan personil polri 1800 (seribu delapan ratus) orang dibantu dengan TNI-AD”, jelasnya.

” Dalam hal ini mereka bertugas mennyaluran kotak suara, surat suara, baik sebelum pencoblosan, saat pencoblosan sampai perhitungan dan penyerahan kembali barang-barang mereka yang meneyrahakan. Anggota polri juga jangan lupa untuk membaca doa setiap melakukan penjagaan di TPS Surabaya ini”, lanjutnya.

Baca juga : Rubah Nama Kampung Jokowi Diprotes Warga
“Pemilu tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakaan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak, baik secara langsung ataupun tidak langsung, Saya berharap kepada seluruh personil BKO agar dapat bersinergi dengan satuan kewilayahan dan potensi keamanan lainnya,” imbuhnya.

Kombes Pol Rudi  juga menghimbau, “Kepada seluruh personil yang terlibat dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi serta personil PAM TPS agar berada diluar tidak boleh memasuki TPS, cek kesiapan TPS dan berkoordinasi dengan KPPS setempat,” tegasnya.

Ryl

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas