Hoaks Dan Rasis, Pemuda Asal Jombang Dijebloskan Penjara

 

 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

BintangEmpat.Com, Jawa Timur- Rasisme adalah suatu sistem kepercayaan atau doktrin yang menyatakan bahwa perbedaan biologis yang melekat pada ras manusia menentukan pencapaian budaya atau individu – bahwa suatu ras tertentu lebih superior dan memiliki hak untuk mengatur ras yang lainnya, sedangkan pelakunya disebut Rasis.

Polda Jatim OTT Kepala Puskesmas Widang

Kepolisian Polisi Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), menangkap Arif Kurniawan Radjasa (AKR) yang menggunakan akun Facebook, Antonio Barrera, seorang pria berusia 36 tahun, asal Jombang, Jatim,  pelaku terkait ujaran kebencian, penyebar Hoaks, Rasis,  ditangkap Tim Cyber Crime Polda Jatim, malam hari (6/4). Polisi menjemput Arif dari tempat kosnya di kawasan Sedati, Sidoarjo.

 

pelaku Rasis, Ujaran Kebencian sekaligus, Hoaks ini dijebloskan oleh Polda Jatim, menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, “Atensi Mabes Polri atensi dan Polda Jawa Timur sama, yang nama akun Facebook Antonio Barrera, ini pengaduan sudah satu minggu masuk kepada bareskrim dan masuk kepada humas Polri terkait Rasis, Hoaks dan ujaran kebencian, dari berbagai lapisan masyarakat dan netizen mengadukan akun ini yang melukai bangsa Indonesia dengan mengungkit kembali peristiwa-peristiwa tragedi 1998, menjadikan peristiwa yang melukai bangsa Indonesia, salah satu yang diposting oleh namanya Arif Kurniawan Radjasa”.

Frans Melanjutkan, “kita kenakan pasal yang tertinggi 28 ayat 2 undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang ITE, ancamannya di atas 5 tahun sehingga bisa kita tahan langsung yang bersangkutan,” ucap Frans di Mapolda Jatim, Minggu (7/4/2019).

 

“Bahkan Pelaku ini mengganti akun Antonio Barrera dengan Gatot Kaca, dia pelaku ini juga mengaku sebagai wartawan JPN Jawa Pos, kita sudah cek pelaku ini bukan wartawan JPN Jawa Pos. Untuk motifnya masih didalami dan dikembangkan penyidik”, pungkasnya.

 

*Siwa

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

2 tanggapan untuk “Hoaks Dan Rasis, Pemuda Asal Jombang Dijebloskan Penjara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *