BERITA TERBARUPOLITIK

Emak-emak Demo KPU

Demo Emak-emak di KPU
Demo Emak-emak di KPU

BintangEmpat.Com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) hari ini Minggu siang (21/4/2019) di Demo Emak-emak.

Emak-Emak menggelar aksi di depan Gedung KPU, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, mereka menuntut KPU tidak berlaku curang.

Emak-emak itu datang dengan mengenakan pakaian kebaya karena bertepatan peringatan Hari Kartini. Adapun aksi itu bertujuan meminta penyelenggara pemilu agar bersikap netral dan tidak curang dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

1200 Kecurangan Pemilu Dilaporkan BPN Prabowo-Sandi

Sebelum ke KPU mereka berkumpul di Sekertaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandiaga. Kedatangan mereka ke KPU dilengkapi spanduk yang bertuliskan ‘Ya Allah hancurkanlah kecurangan.

Selain itu, ada juga papan tuntutan berukuran 40X60 cm dengan kata #KPU jangan Curang!!

Mereka juga membawa berbagai macam bunga segala jenis yang dibagikan kepada masyarakat yang lewat jalan kaki maupun mengguna kendaraan roda dua maupun roda empat. Sesampainya di KPU, emak-emak langsung berteriak bersama-sama dengan diiringi pose dua jari yang khas untuk Prabowo Sandi.

“KPU jangan curang! KPU jangan curang! KPU jangan curang! Prabowo Presiden, Prabowo Presiden, Prabowo Presiden!” teriak emak-emak menggunakan megaphone penuh semangat.

Tak hanya berorasi, mereka bernyanyi lagu Ibu Kita Kartini dan lagu khas theme song kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres cawapres) Prabowo Sandi. “Harapan akan pemilu yang jujur, adil, bersih dan transparan disematkan pada KPU,” ujar Endah Farida, Relawan Seknas Prabowo-Sandiaga.

Aksi emak-emak di gedung KPU, selain membawa bunga yang dibagikan ke orang yang lewat, tapi juga ke KPU dan pakaian kebaya. Namun pada kenyataannya pemilu 2019 kali ini, nilai Endah, diwarnai lndikasi rusaknya demokrasi oleh KPU.

Mereka merujuk pada ditemukannya ribuan pelanggaran pada TPS tanggal 17 April 2019, kesalahan input yang berujung pada apologi human error tapi merugikan salah satu kandidat presiden.

Para emak-emak itu juga menyinggung pengorbanan petugas TPS yang gugur saat dan usai menjalankan tugasnya. Endah meminta agar pengorbanan mereka tidak berujung sia-sia, dengan cara mengawal amanah suara rakyat di pesta demokrasi tahun ini.

Emak-emak berikan kembang anti kecurangan kepada perwakilan KPU
Emak-emak berikan kembang anti kecurangan kepada perwakilan KPU.

Meski ditengah aksinya hujan mengguyur deras, mereka masih bertahan dan tetap berunjuk rasa.

“Jika tidak, maka rakyat akan menunjukkan dirinya sebagai kekuatan. Kami emak-emak memahami beratnya pekerjaan penyelenggara pemilu,” tegasnya.

Ditemui perwakilan KPU, Endah memberikan cindera mata bunga sebagai simbol bunga kejujuran atau Kembang anti kecurangan.

*Ziwa.

Tinggalkan Balasan