POLITIK

Jokowi Umrah, Habib Rizieq Syihab Tolak Ketemu

BintangEmpat.Com, Jakarta– Masa Tenang Pemilihan Umum (Pemilu), Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) berangkat Umrah ke Tanah Suci Mekah (14/4/2019), didampingi Ibu Iriana dan keluarga.

Jokowi mendapat undangan jamuan makan siang di Istana dari Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud di Istana pribadi Al-Qasr Al-Kash, di Kota Riyadh.

Kenali Istilah Dan Formulir Pemilu 2019

Tidak hanya itu, Jokowi juga diberi kesempatan masuk ke dalam Ka’bah di Masjidil Haram saat menunaikan ibadah Umrah di Tanah Suci, Mekah, Senin (15/4/2019).

Dua putra Jokowi, yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, ikut dalam ibadah tersebut.
“Pada kesempatan itu, Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Ka’bah,” demikian informasi yang diterima dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Dalam akunnya, Jokowi menulis:
“Labbaik Allahumma Labbaik. Aku datang memenuhi panggilanMu, Ya Allah.
Subuh ini, saya dan keluarga mendapat kehormatan untuk memasuki Kakbah di Masjidil Haram.
Hanya ucapan syukur yang bisa saya panjatkan ke hadirat Allah SWT untuk kesempatan menjejak ruang dalam Baitullah.

“Ya Allah, tambahkanlah kemuliaan, kehormatan, keagungan dan kehebatan pada Baitullah ini dan tambahkanlah pula pada orang-orang yang memuliakan, menghormati dan mengagungkannya di antara mereka yang berhaji atau yang berumroh padanya dengan kemuliaan, kehormatan, kebesaran dan kebaikan.

Salam kami dari di Tanah Suci untuk seluruh rakyat Indonesia.”
Turut serta mendampingi Presiden, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

 

Video Kertas Suara Tercoblos Di Malaysia Bukan Hoaks

Foto: Screenshot Isi Cuitan Twitter FPI
Foto: Screenshot Isi Cuitan Twitter FPI

 

Sebelumnya, FPI atau Front Pembela Islam dalam Akun-nya @FPI_Petamburan, bercuit di Twitter, begini isi cuitan-nya:

1. Info dari sumber Mekkah;
menurut info dari sumber Mekkah timses paslon 01 Jokowi – Ma’ruf telah menghubungi tim Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang berada di Kota Suci Makkah Almukarromah, Saudi Arabia.

2. Mereka memberitahukan bahwa di masa tenang Pemilu 2019 Jokowi akan menunaikan ibadah umroh di Mekkah, dan meminta kesediaan Habib Rizieq untuk bersedia menemui Jokowi.

3. Tim Jokowi meminta untuk bisa bertemu dan melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq di salah satu hotel berbintang di Kota Mekkah, serta meminta Habib Rizieq mau menemani Jokowi untuk masuk ke dalam Ka’bah.

4. Sebagaimana diketahui sebagai seorang Kepala Negara atau Presiden memang bisa diberi izin oleh Kerajaan Arab Saudi untuk masuk ke dalam Ka’bah. Presiden Soeharto dan SBY pun pernah masuk ke dalam Ka’bah.

5. Dan dengan iming-iming akan diajak masuk ke dalam Ka’bah itu tim Jokowi berharap Habib Rizieq bersedia untuk bertemu dan menemani Jokowi di Mekkah.

6. Namun permintaan itu dengan tegas ditolak oleh Habib Rizieq. Habib Rizieq menolak bertemu dengan Jokowi terlebih lagi di masa tenang Pemilu ini.

Cuitan itu belum mendapat tanggapan resmi dari Tim Sukses Jokowi atau Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 

Namun tanggapan datang dari Ketua Media Center PA 212, melalui Habib Novel Bamukmin, “Habib Riziq Syihab (HRS) itu pembina tunggal Media Center PA 212,” tulis Habib Novel ketika dikonfirmasi pada Senin 15 April 2019, melalui chat WhatsApp (WA), kepada Redaksi BintangEmpat.Com.

 

Lanjut Novel, “Saya sudah duga sebelumnya dari rencana Jokowi ber-Umrah, politiknya bukan saja ingin mencari simpati agar bisa mendapatkan suara tapi masih ada juga keinginan mencoba berkomunikasi langsung dengan HRS, untuk mencoba menghilangkan image yang selama ini sangat melekat, yaitu penguasa yang mengkriminalisasi Ulama demi membela penista agama yang telah membuat gaduh negara ini dan menjatuhkan elektabilitasnya sendiri selaku petahana yang maju sebagai Capres kalau upaya mau berkomunikasi dengan HRS jauh-jauh hari sebelum Pemilu, mungkin ceritanya beda dan kami akan mengapresiasi keinginan baik itu dan mungkin HRS akan bersedia menyambut kedatangan Jokowi namun sekarang upaya itu sulit untuk diwujudkan apalagi HRS yang disuruh menemui Jokowi di suatu tempat khusus yang telah ditentukan, seperti KH Ma’ruf Amin yang berhaji, yang ingin menemui HRS tapi ternyata bukan mendatangi HRS namun HRS yang harus siap bertemu dengan KH. Ma’ruf Amin disuatu tempat, jelas HRS menolaknya karna kapasitas KH. Ma’ruf Amin adalah Cawapres dan untuk Jokowi.”

 

Novel menambahkan, “Kami sudah jauh-jauh hari membuka pintu Islah dengan para Ulama utusan dari pada Ulama-ulama Alumni 212 ke Istana Negara di Jakarta dan Istana Negara di Bogor, namun Jokowi tidak ada itikad baik”.

 

“Baru sampai hari ini ada upaya ingin bertemu HRS, saya rasa sudah sulit untuk HRS mengambil langkah yang sangat kental kepentingan ibadah politiknya”, pungkas Novel, (15/4/2019). (****)

4 komentar pada “Jokowi Umrah, Habib Rizieq Syihab Tolak Ketemu

  • Dwi wijayanto

    Wong edan…. kan udah di terbitkan SP3 ..bikin sensasi apa lagi si onta ini….

Komentar ditutup.