Jokowi Unggul, Netizen Tuding Oknum KPU Jahat

 

Foto screenshot facebook
Foto screenshot facebook

BintangEmpat.Com, Jakart – Pasangan Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, dalam hitungan quick count atau hitungan cepat, sementara unggul dengan persentase kisaran 54% atas paslon Presiden dengan nomor urut 02 Prabowo Subianto, hampir seluruh lembaga survei quick count menyatakan Jokowi unggul 54% (persen).

 

Bahkan website komisi Pemilihan Umum  Republik Indonesia KPU RI untuk saat ini penghitungan suara secara real count menunjukkan kisaran 56%, hampir sama dengan hasil penghitungan sementara lembaga survei quick count.

 

Seorang netizen dengan akun Facebook dengan Dony Aditya menanggapi hasil tersebut, Dony menuding bahwa ada oknum KPU berbuat jahil dan  jahat seperti dalam unggahan videonya dia menjelaskan kronologi penghitungan suara di KPU.

 

“Halo assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh teman-teman saya adalah salah satunya netizen, Nama saya Dony Aditya, yang ingin mendapatkan informasi berimbang jujur dan tidak meninabobokan rakyat lagi dari masyarakat. Tujuan saya membuat video ini apa tadi malam saya sudah membuat sebuah status yang sudah saya share ke publik tentang bagaimana cara melihat dan mengecek situs KPU untuk mendapatkan data valid dari real count dengan sample TPS” terang Dony dalam videonya yang diunggah pada 18 April 2019 di status akun Facebooknya.

 

Dony melanjutkan, “Tapi beredar kabar situs KPU pada hari ini mengalami hack , ada hacker yang berusaha Untuk memanipulasi data agar seolah-olah suara dari jokowi-ma’ruf itu lebih besar daripada Prabowo-Sandi”.

“Ini sebenarnya bukan ulah hacker dan bukan juga ulah perites, tapi ini kejahilan oknum KPU sendiri seolah-olah mereka mengambil data acak agar grafik Jokowi lebih besar Prabowo,” lanjut Dia.

Untuk lebih jelasnya, biar tidak salah-paham simak videonya dibawah ini.

 

*Siwa

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Komentar ditutup.