Kirap Kartini Desa Jabung Meria

Kemeriahan Hari Kartini Desa Jabung

BintangEmapat.com, Malang – Peringatan hari Kartini di Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang berlangsung meriah, dengan menggelar kirab tepat di Kantor Desa Jabung, Minggu, (21/04/2019).

Anik Srihartatik selaku Kepala Desa saat di temui wartawan BintangEmpat.com menyampaikan, “Kegiatan ini setiap tahun diselenggarakan dan berawal di tahun 2013 hingga sekarang. Semua peserta yang mengikuti acara terdiri dari ibu-ibu PKK dan ibu-ibu kader, ibu-ibu lansia, serta dari peserta karnafal mulai PAUD, TK, SD dan MI serta diiringi oleh marlena dan barongsai,” terangnya.
“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Desa Jabung, kami mengucapkan selamat Hari Kartini. Majulah para perempuan Indonesia,” imbuh Anik Srihartatik saat ditemui oleh pada sela-sela acara peringatan Hari Kartini.
Ia juga menyampaikan bahwa dengan adanya moment peringatan hari kartini, bisa membuat banyak perempuan Indonesia memiliki sifat, karakter serta semangat Kartini dalam meningkatkan perannya demi kemajuan masyarakat, daerah dan Negara.

Baca juga : Enam Lembaga Survei Quick Count Dipolisikan

Peringatan Hari Kartini senantiasa diperingati setiap tahunnya. Namun diharapkan bisa menjadikan kegiatan ini bukan hanya seremonial semata, namun sekaligus bisa memaknai peringatan hari Kartini.
Sehingga para wanita Indonesia bisa terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan Negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.
Meskipun beliau sudah tidak ada namun namanya dan perjuangannya bisa terus dinikmati hingga sekarang.
Semoga kita bisa menjaga hasil jerih payah perjuangan Kartini dan bisa meneruskan dalam kehidupan ke depan, lanjut Anik.

Salah satu peserta, Mariatulkiptia saat di temui menyampaikan “Dengan diadakannya kegiatan peringatan hari Kartini sangat bagus mas, semua ibu- ibu sangat antusias mengikuti acara” ucapnya.
Sasi, perserta lainnya saat di temui juga menyampaikan, “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena kita kaum perempuan yang harus ikut mengenang jasa Kartini, di karenakan kita jadi ikut perjuang untuk memperjuangkan hak wanita” pungkasnya.
“Untuk pelaksanaan memperingati hari Kartini ini kita kerjasama dengan Pokja, pesertanya kurang lebih 500 orang dan harapannya dengan digelarnya acara seperti ini semoga kedepannya wanita di Indonesia semakin sukses dan menjadi lebih baik lagi” Ucap Khusnul Hayati, S.pd salah satu peserta.

Baca juga : Netizen Anggap Prabowo Menang, Metro TV Klarifikasi

Semoga dengan peringatan ini muncul generasi Kartini baru untuk terus berjuang baik sebagai pejuang hak wanita dan sebagai pondasi penting dalam kemajuan Negara Indonesia diberbagai aspek, seperti sebuah lagu yang diciptakan oleh WR. Supratman “Ibu kita Kartini Putri sejati, Putri Indonesia harum namanya,” ujar Anik Srihartatik menutup perbincangannya.

(nart/ tara).

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang