Patroli Bersenjata Perketat Pengamanan PPK

Patroli Amankan kotak suara ke PPK

BintangEmpat.com, Surabaya – Amankan kotak suara dan jalannya rekapitulasi di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), Kapolda Jatim ajak Kapolrestabes Surabaya laksanakan Patroli lengkap dengan personil bersenjata. Sabtu (20/04/2019) dini hari.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Waka Polrestabes Surabaya AKBP Leo Simarmata, dan para pejabat utama Polrestabes Surabaya turut andil dalam patroli tersebut.

Baca juga : Polres Pasuruan Kota Amankan Kotak Suara

“Kami akan menindak  siapapun yang mencoba mengganggu jalannya rekapitulasi, bakal ditindak tegas. Selain itu, personil bersenjata lengkap sudah kami sebar di semua titik  ke seluruh PPK yang ada di Jawa Timur, salah satunya di Surabaya,” tutur Irjen Pol. Luki Hermawan

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh kapolres untuk menjaga dokumen, kotak suara dan proses penghitungan. Dan kami perintahkan untuk all out menjaga, lengkap dengan anggota bersenjata. Sudah saya perintahkan serentak mulai malam ini”, tegaskan lagi.

“Seluruh  PPK akan dijaga ketat oleh anggotanya bersama TNI dengan persenjataan lengkap.Dan kami sudah perintahkan, apabila ada yang mengganggu jalannya proses penghitungan, tindak tegas,” pungkasnya.

Baca juga : Sambut Hari Kartini, Gebyar SKJ Pakai Baju Kartini

Ditempat yang sama, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Rudi Setiawan menyatakan, “patroli dan penjagaan tersebut dilakukan untuk menindak semua pihak yang ingin mengganggu jalannya rekapitulasi di PPK”.

“Terimakasih kepada semua tim yang sudah siaga mendukung kegiatan kami, dengan mendatangi PPK untuk kontrol penghitungan. Untuk antisipasi gangguan di Surabaya agar proses rekapitulasi berjalan lancar dan aman,” ucap Kapolrestabes Surabaya.

Adapun PPK yang disidak antara lain, Kecamatan Tambaksari, Kecamatan Mulyorejo dan Kecamatan Sukolilo. Hasil dari  Patroli PPK dinyatakan aman, damai, lancar dan kondusif.

*Ryl

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang