Pemantapan Dan Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan

 

BintangEmpat.Com, Sumatera Barat -Pemantapan dan pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan secara terus menerus disosialisasikan, bahkan akhir-akhir ini program tentang hal tersebut secara terus menerus diterapkan oleh TNI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan karena sangat bermanfaat untuk diketahui dan dipahami oleh seluruh Generasi Muda Penerus Bangsa.

TNI Di Sumatera Barat Tanam Toga

Dalam rangka menguji kemampuan wawasan yang dimiliki, Jumat 5 April 2019 bertempat di Aula SMA PGRI Payakumbuh diadakan Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan yang diikuti oleh seluruh
utusan SMA/sederajat se Kota Payakumbuh, dengan menghadirkan empat orang Tim Penilai Pilihan yang sengaja ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Sumatera Barat, TNI Mandikan Jenazah

Keempat orang Tim Penilai yang dipercayakan itu adalah Wandra Ilyas Msi dari Diknas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat, H. Maharnis Zul S.Pd Pemerhati Pendidikan dan juga Anggota DPRD Kota Payakumbuh, AKP Hikmah Kasat Bimas Polresta Payakumbuh dan Pelda Johan Harefa dari Koramil 01 kodim 0306/50 Kota.

Ditemui BintangEmpat.Com, Pelda Johan Harefa menyampaikan bahwa Dan Dim 50 Kota LetKol Kav Solikhin S.Sos MM serta Dan Ramil 01 Payakumbuh Kapten Czi Jhony Forta Mangku Puti, sangat apresiasi atas penyelenggaraan acara ini, sehingga segera saya diutus sebagai juri sambil mencermati bagaimana wawasan dari Siswa/i dimasing-masing Sekolah, karena selama Tahun Ajaran 2019 ini kerjasama antara kodim dengan Pemerintah Kota Payakumbuh cq Dinas Pendidikan terjalin dengan baik. Jadi itu maksudnya, Cerdas Cermat yang diselenggarakan hari ini adalah dalam rangka menguji sampai dimana wawasan dari para Siswa/i mendalami Empat Pilar tersebut, ulas Johan Harefa dengan penuh semangat.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs A.H. Agustion dan juga Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Payakumbuh dengan Ketua Makziwel S.Pd dan Sekretaris Hj. Irma Takarina M.Si, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan Juga Pemerintah Kota Payakumbuh yang telah banyak membantu semua program kegiatan Sekolah selama ini, dan juga memberi semangat kepada seluruh Kepala Sekolah maupun para Guru pendamping serta Pelajar yang hadir, karena kegiatan seperti ini juga merupakan upaya Pemerintah dalam mempersiapkan Generasi Muda untuk sepenuhnya mencintai Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Agustion juga mengucapkan terimakasih kepada Para Juri yang telah melakukan penilaian dengan baik sehingga Cerdas Cermat yang diselenggarakan berjalan sesuai yang diharapkan.

Rangkaian acara secara keseluruhan berjalan dengan penuh keseriusan oleh perwakilan peserta, dan penuh dorongan semangat dari masing-masing suporter Sekolah yang mengikuti lomba tersebut sampai akhir acara, dengan harapan akan ada kelangsungan setiap tahunnya ujar Kepala Sekolah dan Majelis Guru SMA PGRI Payakumbuh selaku tuan rumah penyelenggaraan.

Setelah dilakukan penilaian secara objektif oleh empat orang juri yang dipercayakan, maka keluar sebagai pemenang adalah Juara I SMA Negeri 1, Juara II SMA Islam Terpadu (IT) Islam Cendekia Boarding School (ICBS) dan Juara III adalah SMA Negeri 2, yang ketiganya adalah SMA Kebanggaan masyarakat di Kota Payakumbuh.

*Dana Surya

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang