Pembukaan MTQ XII Kabupaten Padang Lawas

 

 

BintangEmpat.com, Padang Lawas, Sumatera Utara – 25 April 2019.
Acara Pembukaan MTQ ke XII Kabupaten Padang Lawas di awali dengan pawai ta’aruf sepanjang jalan dari Desa Sianggunan sampai Pusat Pasar Sosopan.

1200 Kecurangan Pemilu Dilaporkan BPN Prabowo-Sandi

Pelepasan peserta pawai ta’aruf oleh Sekda Kab, Arpan Nasution, dimulai dari titik lokasi tempat MTQ yang akan berlangsung menuju Podium Penghormatan di pusat pasar Sosopan, yang dihadiri tamu kehormatan dari unsur Muspida Kabupaten Padang Lawas , dan peserta pawai dari berbagai elemen masyarakat Dinas pendidikan dan kebudayaan serta Sekolah dan Madrasah di Kabupaten Padang Lawas.

Terlihat juga peserta group Dramband dari Mtsn, Al-Muhlisin, SMA, SMP 1 Sibuhuan, turut serta juga drum band dari Sekolah tingkat dasar dan SLTP di Kecamatan Sosopan.

Barisan kafilah peserta qori dan qoriah sangat besemangat dan antusias mengikuti kegiatan ini.
Acara seperti ini dilaksanakan rutin setiap menyambut MTQ, guna memeriahkan acara juga memperkenalkan kepada masyarakat betapa pentingnya nilai nilai yang terkandung dalam Even tersebut.
Sekdakab Padang Lawas selaku ketua Panitia (Arpan Nst) mengajak seluruh elemen masyarakat agar, “menjaga keamanan dan ketertiban bersama untuk kelancaran acara kebanggaan ummat Islam tersebut, “.

Arpan mengingatkan, “agar kita semua mengabil hikmah dan nilai nilai yang terkandung dalam Al qur’an yang nota bene adalah pedoman Ummat Islam didunia, ” pesannya.

Pembukaan secara resmi MTQ di laksanakan pada pukul 20.00 wib malam ini di Desa Sianggunan oleh BUPATI Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (tso), serta rangkaian acara pengibaran bendera LPTQ, peng SK an Dewan Hakim Serta Pembaitan Dewan Hakim MTQ ke XII kabupaten Padang Lawas yang di rekomendasikan Departemen Agama tk II Palas tahun 2019.

* Leo

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang