BERITA TERBARURAGAM

Sambut Hari Kartini, Gebyar SKJ Pakai Baju Kartini

 

Gebyar SKJ

Bintangempat.com, Malang – Ratusan ibu- ibu di wilayah Desa Wiyurejo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang melakukan senam bersama dalam rangka menyambut hari Kartini dan HUT Desa Wiyurejo, Sabtu (20/04/2019).

Muflid Farid selaku Kepala Desa Wiyurejo saat ditemui disela- sela acara menyampaikan “Untuk menyambut Hari Kartini kita selenggarakan senam jantung sehat bersama ibu- ibu, sekaligus untuk mengawali PKH. Kegiatan senam ini diselenggarakan setiap menyambut Hari Kartini” ucapnya.

Baca juga : Jokowi Unggul, Netizen Tuding Oknum KPU Jahat

“Karena senam bisa membuat orang bergembira. Karena olahraga harus bergembira sehingga sehat dan kebugaran jasmani tercapai,” tambahnya.

Pada acara senam jantung bersama ini diikuti peserta se Kecamatan Pujon terutama peserta ibu- ibu dari berbagai kalangan usia, seperti ibu- ibu PKH dan ibu – ibu PKK.

Sementara Ketua tim penggerak PKK Tatik Mahmuda saat di temui juga menyampaikan “Alhamdulilah ibu- ibu sangat antusias menyambut Hari Kartini dan sekaligus menyambut HUT Desa Wiyurejo ini mas, besok dalam rangka HUT Desa akan ada kegiatan selamatan desa dan ada beberapa kesenian wayang kulit dan lain- lainnya” pungkasnya.

Baca juga : Enam Lembaga Survei Quick Count Dipolisikan

Rifda Afif Fatunnadiroh salah satu peserta senam saat ditemui menyampaikan ” Kegiatan senam bersama SKJ atau Senam Kesegaram Jasmani dan Jantung Sehat ini baru pertama kali ikut, para peserta yang hadir juga dari se Kecamatan Pujon, dan terutama dari ibu- ibu PKH dan Ibu- ibu PKK” terangnya.

“Merayakan Hari Kartini bisa lewat berbagai cara salah satunya olahraga, karena menjaga kesehatan itu penting” imbuhnya.(nat)